Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HOME Rampungkan Akuisisi Proyek Kondominium Batam

- Bisnis.com 15 Januari 2013  |  21:44 WIB
JAKARTA--PT Hotel Mandarine Regency Tbk telah merampungkan proses akuisisi PT Warga Tri Manunggal, perusahaan pemilik proyek kondominium di Batam, dengan nilai Rp88 miliar.
 
Walau akuisisi telah selesai, Sekretaris Perusahaan emiten berkode saham HOME, Henry Chevalier, mengatakan perseroan belum memastikan pembangunan proyek kondominium tersebut akan dimulai tahun ini. Pasalnya, perseroan hingga kini masih menawarkan kondominum tersebut pada klien terbatas di dalam negeri dan Singapura.
 
"Kita masih melakukan apartement offering pada beberapa investor di Singapura sehingga waktu pembangunan belum bisa ditentukan," jelasnya, Selasa (15/1).
 
Henry yang juga menjabat sebagai Sekjen Asosiasi Industri Plastik Hilir Indonesia (Aphindo) ini, juga masih enggan menyebut berapa dana yang dibutuhkan untuk membangun kondominium seluas 20 hektare tersebut. 
 
Seperti diketahui, HOME pada akhur tahun lalu telah menerbitkan saham dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) sebanyak 1,03 miliar saham untuk mendapatkan dana segar sebesar Rp 103,13 miliar. 
 
Sebanyak Rp88 miliar telah digunakan untuk mengakuisisi PT Warga Tri Manunggal. Sementara sisanya digunakan untuk pembayaran pokok pinjaman dan cicilan pinjaman kepada PT Bank Mandiri (persero) TBK atas fasilitas kredit investasi I dan investasi II. (faa)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Fahmi Achmad

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top