Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TRADA MARITIME raih kontrak pengangkutan 10 tahun dari Gunung Bara Utama

- Bisnis.com 15 Januari 2013  |  21:00 WIB
JAKARTA--PT Trada Maritime Tbk telah menandatangani nota kesepahaman dengan perusahaan batu bara PT Gunung Bara Utama untuk keperluan pengangkutan batu bara selama 10 tahun ke depan. 
 
Direktur Utama Trada Maritime Danny De Mita mengatakan nota kesepahaman tersebut merupakan landasan awal bagi perseroan atas pengadaan dan pengoperasian 40 set kapal tongkang dan tunda batu bara untuk keperluan pengangkutan batu bara PT Gunung Bara Utama. 
 
"Kami memperkirakan total nilai nota kesepahaman tersebut mencapai US$750 juta dengan nilai investasi sekitar US$200 juta," katanya dalam rilis, Selasa (15/01/2013).
 
Dia menambahkan untuk kontrak tahap 1 ini, akan ada 10 set kapal tongkang dan tunda yang mulai dioperasikan pada Mei 2013. Meskipun demikian, pengiriman kapal tersebut akan dilakukan secara bertahap
 
Hingga jangka waktu 2 tahun hingga 4 tahun kedepan, perseroan akan terus melakukan pengadaan kapal tambahan sebanyak 30 unit set tongkang dan tunda baru, sesuai dengan nota kesepahaman yang telah ditandatangani.
 
"Pengadaan akan dilakukan secara bertahap dengan menggunakan dana kas internal maupun pinjaman perbankan demi memenuhi ketentuan dalam kerja sama ini," ujarnya.
 
Danny berharap rencana ini dapat memperkuat segment curah kering (dry bulk) seiring dengan harga batu bara dunia yang diperkirakan dapat kembali naik menjadi sekitar US$100 per ton pada pertengahan tahun ini.(faa)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Fahmi Achmad

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top