Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TRADA MARITIME raih kontrak pengangkutan 10 tahun dari Gunung Bara Utama

JAKARTA--PT Trada Maritime Tbk telah menandatangani nota kesepahaman dengan perusahaan batu bara PT Gunung Bara Utama untuk keperluan pengangkutan batu bara selama 10 tahun ke depan. 
 
Direktur Utama Trada Maritime Danny De Mita mengatakan nota kesepahaman tersebut merupakan landasan awal bagi perseroan atas pengadaan dan pengoperasian 40 set kapal tongkang dan tunda batu bara untuk keperluan pengangkutan batu bara PT Gunung Bara Utama. 
 
"Kami memperkirakan total nilai nota kesepahaman tersebut mencapai US$750 juta dengan nilai investasi sekitar US$200 juta," katanya dalam rilis, Selasa (15/01/2013).
 
Dia menambahkan untuk kontrak tahap 1 ini, akan ada 10 set kapal tongkang dan tunda yang mulai dioperasikan pada Mei 2013. Meskipun demikian, pengiriman kapal tersebut akan dilakukan secara bertahap
 
Hingga jangka waktu 2 tahun hingga 4 tahun kedepan, perseroan akan terus melakukan pengadaan kapal tambahan sebanyak 30 unit set tongkang dan tunda baru, sesuai dengan nota kesepahaman yang telah ditandatangani.
 
"Pengadaan akan dilakukan secara bertahap dengan menggunakan dana kas internal maupun pinjaman perbankan demi memenuhi ketentuan dalam kerja sama ini," ujarnya.
 
Danny berharap rencana ini dapat memperkuat segment curah kering (dry bulk) seiring dengan harga batu bara dunia yang diperkirakan dapat kembali naik menjadi sekitar US$100 per ton pada pertengahan tahun ini.(faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis :
Editor : Fahmi Achmad

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper