Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AKSI KORPORASI: Bangun fiber optik, Dian Swastika siapkan US$60 juta

JAKARTA: PT Dian Swastatika Sentosa Tbk menganggarkan dana sekitar US$60 juta untuk pembangunan jaringan fiber optik demi mendukung salah satu unit usaha barunya dari bidang multimedia. Corporate Secretary Dian Swastatika Sentosa Hermawan Tarjono

JAKARTA: PT Dian Swastatika Sentosa Tbk menganggarkan dana sekitar US$60 juta untuk pembangunan jaringan fiber optik demi mendukung salah satu unit usaha barunya dari bidang multimedia. Corporate Secretary Dian Swastatika Sentosa Hermawan Tarjono mengatakan dana tersebut termasuk dalam total belanja modal perseroan yang dianggarkan untuk tahun depan sebesa US$250 juta. “Kami baru saja akusisi perusahaan industri multimedia pada pertengahan minggu ini. Rencananya kami akan membangun jaringan fiber optik di daerah Jabodetabek,” tuturnya kepada Bisnis, Jumat (28/12). Dia menambahkan perusahaan tersebut baru akan memberikan kontribusi terhadap pendapatan perseroan pada 2014 mendatang. Selain itu, lanjutnya, untuk tahap pertama pembangunan fiber optik akan dilakukan di daerah Jabodetabek. “Pada 2013 akan menjadi tahap awal pembangunan, mungkin negoisasi dengan vendornya butuh setahun. Jadinya kemungkinan berkontribusi terhadap pendapatan pada 2014 mendatang,” ujarnya/ Sebelumnya, emiten berkode DSSA ini telah melakukan ekspansi ke bisnis infrastruktur telekomunikasi dan broadband multimedia dengan membeli saham mayoritas di PT Mora Quatro Multimedia. Pembelian saham tersebut telah dilakukan melalui anak usahanya, PT DSSA Mas Sejahtera senilai Rp87,5 miliar. (arh)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Sumber : Ringkang Gumiwang

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper