PREDIKSI IHSG KAMIS: Masih Bisa Menguat Walau Transaksi Lesu

JAKARTA--Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan Kamis (27/12) diperkirakan akan bergerak mixed dengan kecenderungan menguat terbatas. 
Gung Panggodo S. | 26 Desember 2012 22:00 WIB

JAKARTA--Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan Kamis (27/12) diperkirakan akan bergerak mixed dengan kecenderungan menguat terbatas. 

Menurut analis PT Panin Sekuritas Tbk, Purwoko Sartono mengatakan pada perdagangan diperkirakan masih akan sepi seiring dengan tibanya musim libur akhir pekan ini. 

Angka support-resistance akan berada dikisaran 4.260-4.300. Adapun saham pilihan yang dapat dicermati antara lain MAPI, ADHI, VIVA, MSKY, dan ASRI. 

IHSG pada perdagangan Rabu (36/12) menguat di tengah kekhawatiran akan fiscal cliff yang batas waktunya semakin sempit. "Pemerintah AS hanya menyisakan waktu 6 hari lagi sebelum fiscal cliff benar-benar dijalankan jika tidak tercapai kesepakatan anggaran hingga akhir tahun ini berakhir," kata Purwoko. 

Selain itu, lanjut dia, pergerakan IHSG juga dibayangi oleh gejolak nilai tukar rupiah yang cenderung melemah. 

IHSG tercatat menguat 0,58% menjadi 4.275,09 sementara indeks Bisnis 27 juga naik 0,28% menjadi 365. Sebanyak 9 dari 10 indeks sektoral bergerak naik dipimpin oleh kenaikan sektor agri dan perdagangan sebesar 0,51% dan 1,26%. (if)  

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Wan Ulfa Nur Zuhra

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup