Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

OBLIGASI: Butuh Rp4 triliun, Indomobil Finance berpeluang terbitkan obligasi baru

JAKARTA: PT Indomobil Finance Indonesia berpeluang untuk menerbitkan obligasi hingga Rp2,7 triliun pada tahun guna menopang target pembiayaan hingga Rp4 triliun.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 12 Desember 2012  |  19:40 WIB

JAKARTA: PT Indomobil Finance Indonesia berpeluang untuk menerbitkan obligasi hingga Rp2,7 triliun pada tahun guna menopang target pembiayaan hingga Rp4 triliun.

Peluang tersebut berasal dari sisa Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) I yang belum diterbitkan. Pada emisi PUB I tahap I  April lalu perseroan telah menerbitkan surat utang senilai Rp1,3 triliun. Adapun  total nilai emisi PUB sebesar Rp4 triliun.

Ketika dikonfirmasi, CEO Indomobil Finance Indonesia Gunawan mengaku ada kemungkinan perseroan melakukan penerbitan obligasi pada tahun depan. Meski demikian dia belum mau mengungkapkan nilai emisi pada tahun depan.

“Untuk PUB bisa kami terbitkan pada tahun depan atau 2014. Namun kalau kondisi pasar bagus mungkin akan kami terbitkan pada tahun depan,” ujarnya kepada Bisnis, Rabu (12/12).

Menurut Gunawan, kebutuhan pendanaan hingga semester I/2013 sudah tercukupi dari beberapa aksi korporasi tahun ini. Pendanaan tersebut berasal dari emisi obligasi berkelanjutan I tahap I senilai Rp1,3 triliun, pinjaman sindikasi dari 19 bank senilai US$75 juta, serta plafon fasilitas kredit bank lainnya.

Gunawan menambahkan tingkat bunga menjadi dasar utama dalam pemilihan sumber pendanaan, baik dari pinjaman perbankan atau pasar modal. “Tingkat bunga penting agar kami bisa menekan cost of fund [biaya dana],” ujarnya. (arh)

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Donald Banjarnahor

Editor : Annisa Lestari Ciptaningtyas

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top