Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KINERJA ASURANSI: Lippo Insurance raup premi Rp299 miliar

JAKARTA: PT Lippo General Insurance Tbk mencatat perolehan premi bruto tumbuh 30% pada semester I/2012  menjadi  Rp299 miliar dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.Direktur Utama Lippo Insurance  Agus Benjamin mengatakan semua lini

JAKARTA: PT Lippo General Insurance Tbk mencatat perolehan premi bruto tumbuh 30% pada semester I/2012  menjadi  Rp299 miliar dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.Direktur Utama Lippo Insurance  Agus Benjamin mengatakan semua lini bisnis yang dijalankan perseroan mengalami pertumbuhan sehingga mendongkrak kinerja perusahaan."Untuk premi netto  kami sendiri tumbuh 34%. Pertumbuhan ini ditopang oleh semua bisnis kami," katanya kepada Bisnis, Kamis (26/7).Perusahaan yang bergerak di bidang asuransi umum atau kerugian tersebut pada tahun ini menargetkan dapat memperoleh premi sebsar Rp466 miliar.  Adapun perseroan telah mencatat perolehan premi bruto sebesar Rp411 miliar pada 2011 atau tumbuh 29% dari Rp319 miliar pada 2010.

 

Benjamin optimistis dengan melihat pertumbuhan yang telah dicatat perseroan pada enam bulan pertama tahun ini, perseroan dapat mencapai target yang telah ditetapkan.Menurutnya, emiten yang berkode LPGI tersebut telah membuat business plan untuk mencapai target perolehan premi. Salah satunya, dengan meningkatkan kualitas perusahaan."Tema kami pada tahun ini operation excellent di mana kami lebih meningkatkan kualitas pelayanan, sistem teknologi informasi dan keahlian sumber daya alam (SDM)," ujarnya.Dia mengatakan perusahaan belum berencana untuk melakukan ekspansi dengan menambah kantor cabang. Saat ini Lippo Insurance telah memiliki cabang dan kantor pemasaran di berbagai daerah  a.l Palembang, Karawaci, Medan, Bandung, Surabaya, dan Solo. (Faa) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dimas Priyanto
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper