Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

OBLIGASI AGUNG PODOMORO: Tawarkan kupon 9,2%-9,875%

JAKARTA: PT Agung Podomoro Land Tbk, emiten properti berkode saham APLN, menawarkan kupon obligasi II/2012 senilai Rp800 miliar di kisaran 9,2%--9,875%.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 18 Juli 2012  |  17:02 WIB

JAKARTA: PT Agung Podomoro Land Tbk, emiten properti berkode saham APLN, menawarkan kupon obligasi II/2012 senilai Rp800 miliar di kisaran 9,2%--9,875%.

 

"Dengan kisaran tingkat bunga 9,2%--9,875%," ujar Direktur Utama Agung Podomoro Land Trihatma Kusuma Haliman dalam rilisnya siang ini (18/7/2012).

 

Menurutnya, pembayaran bunga obligasi yang ditawarkan pada harga par 100% itu akan dilakukan setiap 3 bulan hingga surat utang itu jatuh tempo 5 tahun ke depan.

 

Obligasi itu dan emiten sudah mengantongi peringkat idA dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo).

 

Dalam penawaran itu, perseroan menggunakan jasa dari empat sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi yaitu PT Deutsche Securities Indonesia, PT HSBC Securities Indonesia, PT Indo Premier Securities, dan PT Mandiri Sekuritas.

 

Dana penerbitan obligasi akan dimanfaatkan emiten untuk mengembangkan usaha properti perusahaan maupun anak usahanya.

 

Penawaran awal obligasi dilakukan emiten dan penjamin emisi sejak hari ini hingga 30 Juli. Perseroan memprediksi akan mendapatkan pernyataan efektif pada 8 Agustus dan pencatatan efek di papan bursa pada 16 Agustus.

 

Perusahaan properti Grup Agung Podomoro tersebut saat ini memiliki 24 anak usaha properti di Jakarta, Karawang, Bandung, Bali, Makasar, dan Balikpapan. (Bsi)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Puput Jumantirawan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top