Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HARGA EMAS: Pasar nantikan KTT Uni Eropa, emas mengkilap

JAKARTA: Harga emas naik di sesi Senin, karena investor menantikan KTT Uni Eropa di akhir pekan ini dan penurunan besar logam mulia tersebut di pekan lalu karena kesempatan untuk kembali ke pasar.Emas untuk pengiriman Agustus naik $18,60, atau 1,2%,

JAKARTA: Harga emas naik di sesi Senin, karena investor menantikan KTT Uni Eropa di akhir pekan ini dan penurunan besar logam mulia tersebut di pekan lalu karena kesempatan untuk kembali ke pasar.Emas untuk pengiriman Agustus naik $18,60, atau 1,2%, pada posisi $1.585,50 per ons, berada di sekitar level tertinggi hari ini.Kenaikan ini terjadi menyusul sesi Jumat yang sedikit positif yang tidak cukup untuk mengangkat emas keluar dari zona merah selama sepekan, dan mengakhiri pekan tersebut dengan penurunan 3,8%.Dolar yang biasanya negatif untuk minyak dan komoditas lainnya karena membuat mereka lebih mahal untuk pemegang mata uang lainnya, diperdagangkan menguat. Indeks dolar ICE naik menjadi 82,447 dari 82,267 di akhir Jumat.Pada perdagangan logam berjangka lainnya berbalik mencatat penguatan, kecuali tembaga. Perak kontrak pengiriman Juli naik 72 sen atau 2,7% menjadi $27,38 per ons, sementara platinum kontrak Juli naik $7,20 atau 0,5% menjadi $1.438,40 per ons. sementara tembaga pengiriman Juli turun kurang dari 1 sen, atau 0,1% menjadi $3,30 per pon.(api) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper