Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KINERJA EMITEN: Indah Kiat Pulp&Paper tak bagi dividen

JAKARTA: Rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) PT Indah Kiat Pulp&Paper Tbk memutuskan tidak membagikan dividen pada tahun ini.Direktur Indah Kiat Pulp&Paper Suhendra Wiriadinata mengatakan keputusan tersebut diambil mengingat kondisi perseroan

JAKARTA: Rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) PT Indah Kiat Pulp&Paper Tbk memutuskan tidak membagikan dividen pada tahun ini.Direktur Indah Kiat Pulp&Paper Suhendra Wiriadinata mengatakan keputusan tersebut diambil mengingat kondisi perseroan yang masih mengalami kerugian pada tahun-tahun sebelumnya."Pada 2011, laba bersih kami tercatat US$16,05 juta. Namun karena perseroan masih mengalami kerugian pada tahun-tahun sebelumnya, maka RUPST menyetujui tidak membagikan dividen final untuk tahun buku yang berakhir 31 Desember 2011," ujarnya hari ini, Selasa 12 Juni 2012.Selain menyepakati tidak adanya pembagian dividen, RUPST juga menyetujui pengunduran diri Baharudin sebagai Direktur Perseroan.Berdasarkan data perseroan, sepanjang tahun lalu laba bersih Indah Kiat naik 23% menjadi US$16 juta dari US$13 juta. Kenaikan itu terjadi seiring dengan kenaikan penjualan bersih sebesar 2% menjadi US$2,56 miliar dari US$2,51 miliar.Adapun per kuartal I/2012, anak usaha Grup Sinarmas itu mencatatkan laba bersih US$5,25 juta dari sebelumnya rugi bersih US$11,79 juta. Sementara itu penjualan bersih turun 4% menjadi US$616,8 juta dari US$644,1 juta.Pada perdagangan siang ini, harga saham emiten berkode INKP berada pada level Rp1.010 melemah 2,88% dan menjadikannya berkapitalisasi pasar sebesar Rp5,53 triliun. (faa) 

 

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

KATEGORI ARTIKEL LAINNYA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Teguh Purwanto
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper