Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PASAR SUN: Rupiah Naik, Harga SUN Ikut Menguat

 
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 31 Mei 2012  |  19:19 WIB

 

JAKARTA: Harga surat utang negara (SUN) menguat tipis yang tercermin dari naiknya indeks harga Himdasun ke 105,71 hari ini dari posisi kemarin 105,7, seiring naiknya nilai tukar rupiah terhadap dolar AS. 

 

Data Perhimpunan Pedagang Surat Utang Negara (Himdasun) yang dikutip dari terminal Bloomberg hari ini menunjukkan indeks harga itu sudah 2 hari menguat setelah sebelumnya terkoreksi. Sejak akhir April dan sejak akhir 2011, indeks harga SUN sudah turun masing-masing sebesar 3,78% dan 3,1%.

 

Di sisi lain, nilai tukar rupiah justru terapresiasi 53 poin atau 0,56% ke Rp9.400 per dolar AS hari ini, setelah sempat diperdagangkan di kisaran Rp9.400-Rp9.662 hari ini pada pantauan terakhir 18:40.

 

Ramdhan Ario Maruto, Kepala Divisi Fixed Income PT Anugerah Securindo Indah menilai naiknya nilai tukar rupiah membuat pelaku pasar surat utang lebih percaya diri bertransaksi hari ini.

 

Kepercayaan diri itu menjadi salah satu sentimen positif yang turut mengangkat pasar obligasi pemerintah hari ini. "Rupiah naik, [membuat] pelaku pasar SUN lebih confidence," tuturnya. (yus)

 

 

 BACA JUGA: 

 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : David Eka Issetiabudi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top