Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MARKET; Harga SUN Rebound

JAKARTA: Harga surat utang negara (SUN) berbalik menguat (rebound) hari ini setelah koreksi empat hari berturut-turut sebelumnya, yang ditunjukkan menguatnya indeks harga Himdasun yang naik ke 105,7 hari ini dari posisi kemarin 105,44.Kenaikan itu ditunjukkan

JAKARTA: Harga surat utang negara (SUN) berbalik menguat (rebound) hari ini setelah koreksi empat hari berturut-turut sebelumnya, yang ditunjukkan menguatnya indeks harga Himdasun yang naik ke 105,7 hari ini dari posisi kemarin 105,44.Kenaikan itu ditunjukkan oleh data Perhimpunan Pedagang Surat Utang Negara (Himdasun) hari ini, 30 Mei 2012, yang dikutip terminal Bloomberg.

Data yang sama juga menunjukkan indeks harga obligasi pemerintah yang masih beredar itu menguat dari posisi kemarin yang merupakan posisi terendah setidaknya sejak 29 November tahun lalu ketika berada di 105,35.

Kemarin, posisi indeks SUN sudah terkoreksi sebesar 3,35% dari akhir 2011 (year to date/YTD).  Koreksi kemarin tersebut seakan menafikan rekor tertinggi yang pernah dibukukan indeks harga SUN tahun ini ketika naik hingga level 116,47, sudah naik 6,77% YTD pada 9 Februari.

Sudah hampir sebulan kondisi pasar keuangan domestik terseret sentimen negatif pasar global yang sedang terkoreksi.Sentimen negatif terjadi di pasar obligasi, baik yang diterbitkan pemerintah dan korporasi, pasar saham, serta pasar mata uang asing.(mmh)

BACA JUGA:

Skandal bola Liga Italia

Tender 3G molor, pemerintah bisa kena sanksi

Grasi Corby, apakah ada deal RI dengan Australia?

Sweeping software bajakan, BSA digugat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper