Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SEKAR LAUT akhirnya bagikan dividen setelah 10 tahun 'absen'

 

 

SURABAYA: Rapat Umum Pemegang Saham PT Sekar Laut Tbk memutuskan untuk membagi dividen senilai Rp1,38 miliar setelah hampir 10 tahun absen membagi keuntungan kepada investor. 
 
 
John C. Gozal Direktur Keuangan  Sekar Laut mengatakan meskipun pertumbuhan penjualan pada 2011 masih jauh dari harapan karena rata-rata hanya tercatat kurang dari 10%, namun perseroan tetap pada komitmennya untuk membagi dividen. 
 
 
Pembagian dividen pertama setelah 10 tahun terakhir ini menyusul pencapaian laba bersih perseroan pada  2011 yang meningkat menjadi Rp6 miliar dibandingkan  pencapaian 2010 sebesar Rp4,8 miliar.
 
 
"Akhirnya tahun ini kami mulai melakukan pembagian dividen kendati baru sebesar Rp2 per lembar saham atau sejumlah Rp1,38 miliar," ungkap John seusai RUPS sore tadi.
 
 
Dia berharap pembagian dividen ini akan menjadi rutinitas perseroan di masa mendatang. Untuk itu perseroan akan terus memacu kinerja dan meningkatakan penjualan baik untuk pasar domestik maupun ekspor. 
 
 
Selama kuartal pertama 2012 produsen krupuk udang berbasis di Sidoarjo Jawa Timur ini telah membukukan penjualan sebesar Rp96,7 miliar naik 25% dibandingkan hasil penjualan periode sama 2011. Laba bersih perseroan juga meningkat dari Rp900 juta (0,9 miliar) pada kuartal I 2011 menjadi Rp2,5 miliar pada periode sama 2012. (sut)
 
 
 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper