Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SEKAR LAUT akhirnya bagikan dividen setelah 10 tahun 'absen'

 
Wike Dita Herlinda
Wike Dita Herlinda - Bisnis.com 29 Mei 2012  |  22:51 WIB

 

SURABAYA: Rapat Umum Pemegang Saham PT Sekar Laut Tbk memutuskan untuk membagi dividen senilai Rp1,38 miliar setelah hampir 10 tahun absen membagi keuntungan kepada investor. 
 
 
John C. Gozal Direktur Keuangan  Sekar Laut mengatakan meskipun pertumbuhan penjualan pada 2011 masih jauh dari harapan karena rata-rata hanya tercatat kurang dari 10%, namun perseroan tetap pada komitmennya untuk membagi dividen. 
 
 
Pembagian dividen pertama setelah 10 tahun terakhir ini menyusul pencapaian laba bersih perseroan pada  2011 yang meningkat menjadi Rp6 miliar dibandingkan  pencapaian 2010 sebesar Rp4,8 miliar.
 
 
"Akhirnya tahun ini kami mulai melakukan pembagian dividen kendati baru sebesar Rp2 per lembar saham atau sejumlah Rp1,38 miliar," ungkap John seusai RUPS sore tadi.
 
 
Dia berharap pembagian dividen ini akan menjadi rutinitas perseroan di masa mendatang. Untuk itu perseroan akan terus memacu kinerja dan meningkatakan penjualan baik untuk pasar domestik maupun ekspor. 
 
 
Selama kuartal pertama 2012 produsen krupuk udang berbasis di Sidoarjo Jawa Timur ini telah membukukan penjualan sebesar Rp96,7 miliar naik 25% dibandingkan hasil penjualan periode sama 2011. Laba bersih perseroan juga meningkat dari Rp900 juta (0,9 miliar) pada kuartal I 2011 menjadi Rp2,5 miliar pada periode sama 2012. (sut)
 
 
 

BACA JUGA:

 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top