Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BURSA EROPA: China genjot pertumbuhan, Eropa rebound

LONDON: Bursa acuan Eropa rebound dalam penutupan jelang tengah malam tadi, Senin 21 Mei 2012, setelah pekan lalu diterpa aksi jual terbesar sejak September.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 22 Mei 2012  |  02:44 WIB

LONDON: Bursa acuan Eropa rebound dalam penutupan jelang tengah malam tadi, Senin 21 Mei 2012, setelah pekan lalu diterpa aksi jual terbesar sejak September.

 

Kabar baik dari China yang berkomitmen untuk fokus menggenjot pertumbuhan ekonominya menyingkirkan kabar buruk dari ketidakpastian Yunani, yang mungkin keluar dari zona euro.

 

Beberapa saham pabrikan otomotif seperti Renault SA dan bmendaki setelah muncul rekomendasi beli dari sejumlah analis.

 

Saham bank investasi Inggris Barclays Plc juga naik setelah menyatakan akan menjual seluruh sahamnya di BlackRock Inc. senilai US$6,1 miliar.

 

Sementara saham pembuat bir terbesar keempat dunia Carlsberg A/S tergerus 5,9% setelah ING Groep NV merekomendasikan investor untuk melepas sahamnya.

 

Indeks Stoxx Europe 600 naik 0,5% ke 240,17 pada penutupan hari ini, mengembalikan sedikit loss pekan lalu 5,2%, Sepanjang tahun berjalan, indeks acuan itu sudah meleleh 12%.

 

“Investor masih akan membeli saham untuk menaikkan portofolio mereka, di tengah pasar yang lesu,” kata Richard Hunter, kepala ekuitas Hargreaves Lansdown Stockbrokers di London.

 

Dari 18 indeks nasional di Eropa, 12 di antaranya mencatatkan kenaikan. Indeks FTSE 100 naik 0,7%, DAX Jerman 1%, CAC 40 Prancis 0,6%, dan FTSE MIB Italia -0,3%. (Bloomberg/Bsi)

 

 

BERITA FINANSIAL PILIHAN REDAKSI:


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Puput Jumantirawan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top