Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TRANSAKSI AFILIASI: Adi Karya pinjamkan APR Rp57,1 miliar

JAKARTA: PT Adhi Karya Tbk, salah satu emiten BUMN karya, meminjamkan dana senilai Rp57,1 miliar kepada anak usahanya yang bernama PT Adhi Perkasa Realti (APR).
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 21 Mei 2012  |  20:03 WIB

JAKARTA: PT Adhi Karya Tbk, salah satu emiten BUMN karya, meminjamkan dana senilai Rp57,1 miliar kepada anak usahanya yang bernama PT Adhi Perkasa Realti (APR).

 

"Sampai saat ini APR masih belum memperoleh pinjaman dengan rate [tingkat bunga] yang sesuai," ujar Kurnadi Gularso, Sekretaris Perusahaan Adhi Karya, dalam keterbukaan informasi kepada PT Bursa Efek Indonesia sore ini, 21 Mei 2012.

 

Dia mengatakan pinjaman yang merupakan transaksi afiliasi tersebut dibebankan bunga 10% per tahun dan provisi 1% serta pencairan utang dilakukan secara bertahap dengan mempertimbangkan kondisi.

 

Menurutnya, pinjaman itu akan berjangka waktu hingga 20 Desember 2014 dan dananya akan dimanfaatkan APR untuk mendanai pembangunan proyek mal dan beberapa proyek lain.

 

Saham Adhi Karya yang berkode ADHI ditutup naik 20 poin atau 1,92% ie Rp1.060 hari ini, meskipun pasar saham domestik melanjutkan koreksi.

 

Posisi saham itu membentuk kapitalisasi pasarnya Rp1,9 triliun dan rasio harga saham terhadap laba bersihnya (price to earnings ratio/PER) 9,19 kali.(msb)

 

BERITA FINANSIAL PILIHAN REDAKSI:

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Irvin Avriano A.

Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top