Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA EROPA: Koreksi makin dalam

LONDON: Saham Eropa turun di hari keempat menyusul  bank sentral di kawasan itu berhenti memberikan pinjaman kepada beberapa bank Yunani dan spekulasi bahwa Moodys memangkas peringkat bank-bank Spanyol.Bankia SA (BKIA) merosot 14% setelah sebuah

LONDON: Saham Eropa turun di hari keempat menyusul  bank sentral di kawasan itu berhenti memberikan pinjaman kepada beberapa bank Yunani dan spekulasi bahwa Moodys memangkas peringkat bank-bank Spanyol.Bankia SA (BKIA) merosot 14% setelah sebuah laporan tentang deposan yang menarik 1 miliar euro atau sekitar US$1,27 miliar pada minggu terakhir. Cookson Group Plc (CKSN) naik paling dalam enam minggu setelah mengatakan itu mempertimbangkan pemisahan divisi utama.Indeks Stoxx 600 (SXXP) Eropa turun 1,1% menjadi 241,63 pada penutupan perdagangan, kehilangan streak terpanjang sejak 22 Maret, bahkan karena Federal Reserve memberi sinyal pelonggaran moneter lebih lanjut tetap menjadi pilihan jika memburuk ekonomi AS. Indeks itu telah mundur ke tingkat terendah sejak 28 Desember di tengah memuncaknya kekhawatiran bahwa Yunani akan meninggalkan kawasan euro."Jika Yunani jatuh, kita punya masalah besar di Eropa dan tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi kemudian dengan Spanyol, dengan Italia, dengan Portugal," kata Andreas Lipkow, pedagang ekuitas di MWB Fairtrade Wertpapierhandelsbank AG di Frankfurt. "Kemudian tidak terlalu penting jika Fed memompa lebih banyak uang ke pasar dan mencoba untuk mendorong ekonomi AS karena masalah di Eropa akan menaungi segalanya."Bank Sentral Eropa mengatakan untuk sementara akan menghentikan pinjaman kepada beberapa bank Yunani untuk membatasi risiko. Presiden Mario Draghi mengisyaratkan ECB tidak akan berkompromi pada prinsip-prinsip kunci untuk menjaga Yunani di kawasan euro. (Bloomberg/arh)

 

 

 

BACA JUGA ARTIKEL LAINNYA:

 

MORE ARTICLES:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper