Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HARUM ENERGY BAGI DIVIDEN Rp380 per Saham

JAKARTA: Emiten di sektor batu bara PT Harum Energy Tbk tahun ini membagikan dividen 70% dari laba bersih 2011.Rasio tersebut lebih rendah dibandingkan dengan sebelumnya, yakni 80% dari laba bersih 2010. Presdir Harum Energy Ray Antonio Guntara

JAKARTA: Emiten di sektor batu bara PT Harum Energy Tbk tahun ini membagikan dividen 70% dari laba bersih 2011.Rasio tersebut lebih rendah dibandingkan dengan sebelumnya, yakni 80% dari laba bersih 2010. Presdir Harum Energy Ray Antonio Guntara mengatakan secara absolut nilai dividen tahun ini lebih besar dibandingkan dengan tahun lalu. "Tahun ini, kami membagikan dividen Rp380 per saham atau total sekitar Rp1 triliun. Kalau tahun lalu, dividen sekitar Rp240," paparnya seusai RUPS perseroan, hari ini, Rabu, 16 Mei 2012. Dia mengatakan kinerja perseroan tahun ini akan semakin membaik, dengan target volume penjualan batu bara sebanyak 14 juta ton dengan produksi 13 juta ton. Pada tahun lalu, perseroan menjual batu bara sebanyak 10 juta ton dengan produksi 9 juta ton. "Kami berhadap bisa mengakuisisi tambang batu bara lagi pada tahun ini di Kalimantan Timur untuk meningkatkan cadangan. Perseroan saat ini memiliki cadangan batu bara sebanyak 100 juta ton," ungkapnya. Pendapatan Harum Energy sepanjang 2011 meningkat 63% dibandingkan dengan tahun sebelumnya menjadi Rp7,3 triliun. Perseroan berhasil membukukan laba bersih Rp1,46 triliun atau melonjak 78%. (spr) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Kahfi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper