Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DIVIDEN 2012: AKR Corporindo bagi dividen Rp96,29 miliar

JAKARTA: Distributor bahan bakar minyak dan produsen batu bara PT Aneka Kimia Raya Corporindo Tbk membagikan dividen final senilai Rp96,29 miliar, atau setara dengan Rp25 per saham.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 15 Mei 2012  |  14:03 WIB

JAKARTA: Distributor bahan bakar minyak dan produsen batu bara PT Aneka Kimia Raya Corporindo Tbk membagikan dividen final senilai Rp96,29 miliar, atau setara dengan Rp25 per saham.

 

Direktur AKR Corporindo Suresh Vembu menyebut rasio pembagian dividen (dividend pay out ratio) untuk tahun buku 2011 mencapai 59,85%, meningkat 52,25% dibandingkan dengan rasio di tahun sebelumnya sebesar 39,3%.

 

“Rasionya memang naik tahun ini karena kami mendapatkan keuntungan dari penjualan Sorbi tahun lalu. Perseroan sudah dua kali membagi dividen interim tahun lalu, masing-masing Rp135 per saham dan 200 per saham,” jelasnya selepas RUPST AKR Corporindo di Jakarta, hari ini 15 Mei 2012.

 

Suresh menambahkan dana sebesar Rp200 juta dai laba bersih digunakan sebagai dana cadangan. Adapun sisa dana senilai Rp920,49 miliar digunakan dibukukan sebagai laba ditahan dan akan digunakan sebagai modal kerja perseroan.

 

Dalam RUPST tersebut perseroan juga mendapat persetujuan pemegang untuk menaikkan jumlah keseluruhan gaji dan atau nilai tujangan Dewan Komisaris sebesar 25%.

 

Bersamaan dengan RUPST, AKR Corporindo juga menghelat Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa untuk meminta persetujuaan perubahan sisa penggunaan dana hasil Penawaran Umum Terbatas II.

 

Dana sisa PUT II sebesar Rp208,42 miliar akan dialihkan untuk pembangunan empat fasilitas terminal tangki dan pembangunan fasilitas jetty di Surabaya, Jawa Timur. (Bsi)

 

 

JANGAN LEWATKAN:

>>> 10 ARTIKEL PILIHAN REDAKSI HARI INI

>>> 5 KANAL TERPOPULER BISNIS.COM

>>> 10 ARTIKEL MOST VIEWED BISNIS.COM


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Muhammad Kholikul Alim

Editor : Puput Jumantirawan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top