Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

REKOMENDASI SAHAM: Ini dia saham-saham pilihan 3 sekuritas

JAKARTA: Sejumlah sekuritas memberikan rekomendasi sahamnya untuk perdagangan hari ini, Selasa 15 Mei 2012. Berikut ringkasannya:
Puput Jumantirawan
Puput Jumantirawan - Bisnis.com 15 Mei 2012  |  06:51 WIB

JAKARTA: Sejumlah sekuritas memberikan rekomendasi sahamnya untuk perdagangan hari ini, Selasa 15 Mei 2012. Berikut ringkasannya:

 

Panin Sekuritas

IHSG kemarin anjlok cukup dalam terimbas sentimen negatif dari politik dan ekonomi Yunani yang dikhawatirkan akan terus memburuk dan berdampak pada negara lainnya.

 

Tekanan jual berlanjut setelah bursa Eropa kemarin sore juga dibuka melemah. Kami perkirakan indeks hari ini masih akan tertekan meski terbatas.

 

Belum ada sinyal adanya pembalikan arah ataupun sentimen yang dapat membawa indeks kembali naik.

 

IHSG diproyeksikan akan menguji support area di 4.000-4.020. Sementara untuk resistance jangka pendek berada di 4.068.

 

e-Trading Securities

Secara teknikal, IHSG terkoreksi dengan saham-saham bluechip mulai memasuki area oversold. Support IHSG di 4.80 telah tertembus sehingga support IHSG berikutnya ada di 4.40 dan 3.80.

 

Dari pergerakan indikator, stochastic sudah memasuki area oversold dan MACD sudah sama dengan posisi November 2011 di area negatif. Slope RSI masih memberikan ruang untuk koreksi hingga bottom RSI-nya tersentuh.

 

Jika melihat posisi MACD IHSG dari data weekly, sinyal di titik posisi MACD bersinggungan, adalah penentuan apakah akan terjadi deathcross atau terjadi reversal.

 

Hari ini besar kemungkinan level 4.040 akan diuji dan, apabila mampu bertahan, akan terjadi teknikal rebound ke 4.080 sebagai resistance terdekat yang berarti membuka peluang re-test 4.170, namun jika gagal dapat menyeret IHSG ke 3.890.

 

Beberapa saham yang layak diperhatikan untuk perdagangan hari ini a.l. PGAS, GGRM, TSPC, MAIN, JPFA, UNVR, dan ASGR.

 

Sinarmas Sekuritas

Hari ini secara teknikal indeks berpotensi melanjutkan pelemahan, pada kisaran 4.010-4.070, ditekan oleh sentimen negatif dari Eropa.

 

Beberapa faktornya a.l. perkembangan politik di Yunani seputar pembentukan pemerintahan yang belum juga tuntas sehingga kembali memunculkan wacana keluarnya Yunani dari Uni Eropa.

 

Lalu meningkatnya imbal hasil obligasi Spanyol & Italia yang kembali memicu kekhawatiran Saham-saham yang dapat diperhatikan untuk day trading: KLBF, TSPC, HMSP, GGRM. (Bsi)

 

JANGAN LEWATKAN:

>>> 10 ARTIKEL PILIHAN REDAKSI HARI INI

>>> 5 KANAL TERPOPULER BISNIS.COM

>>> 10 ARTIKEL MOST VIEWED BISNIS.COM


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Puput Jumantirawan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top