AKSI KORPORASI: United Tractors pinjami anak usahanya PT Multi Prima Universal Rp275,4 miliar

 
Andhika Anggoro Wening | 30 April 2012 21:05 WIB

 

JAKARTA: PT United Tractors Tbk, emiten alat berat dan tambang Grup Astra, meminjami anak usahanya PT Multi Prima Universal senilai US$30 juta, atau senilai Rp275,4 miliar.

 

"Akan diberikan dalam dua tipe pinjaman yaitu tranche A US$25 juta dan tranche B US$5 juta," ujar Sekretaris Perusahaan United Tractors Sara K. Lubis dalam keterbukaan informasi kepada Bursa Efek Indonesia, Senin 30 April 2012.

 

Pinjaman bertenor 3 tahun dan 3 bulan itu akan digunakan Multi Prima Universal sebagai belanja modal dan modal kerja. 

 

Utang tersebut akan dibebani bunga sebesar 2,5% di atas Suku Bunga Antar Bank Singapura (Singapore Interbank Offered Rate/SIBOR) per tahun.

 

Pinjaman tranche A akan menggunakan skema pinjaman berjangka dan tranche B bentuknya berulang (revolving).

 

"Secara bisnis bagi United Tractors akan lebih menguntungkan apabila MPU mendapatkan pinjaman ini dibandingkan dengan bila United Tractors harus menyimpan dana kasnya di bank dengan rate deposito bank saat ini."

 

Saat ini, pemegang saham Multi Prima Universal terdiri dari United Tractors sebesar 49,99% dan PT Pamapersada Nusantara 50,01%.

 

Saham United Tractors yang berkode UNTR turun 150 poin atau 0,5% ke Rp29.600 hari ini dan membentuk kapitalisasi pasarnya Rp110,41 triliun. (ea)

Tag :
Editor : Marissa Saraswati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top