Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AKSI EMITEN: Grup MNC akan bagi dividen

JAKARTA: Dua perusahaan yang tergabung dalam MNC Group yakni PT Global Mediacom Tbk dan PT Media Nusantara Citra Tbk berkomitmen membagikan dividen pada tahun ini.Direktur Eksekutif Global Mediacom Hary Tanoesoedibjo mengatakan perseroan akan membagikan

JAKARTA: Dua perusahaan yang tergabung dalam MNC Group yakni PT Global Mediacom Tbk dan PT Media Nusantara Citra Tbk berkomitmen membagikan dividen pada tahun ini.Direktur Eksekutif Global Mediacom Hary Tanoesoedibjo mengatakan perseroan akan membagikan dividen Rp14 per saham atau total sekitar Rp200 miliar. Jumlah tersebut merepresentasikan sekitar 25% dari laba bersih 2011.Sementara itu, lanjutnya anak usaha Global Mediacom, Media Nusantara akan akan membagikan dividen Rp35 per saham. Dengan demikian, ujarnya, total nilai dividen yang akan dibagikan perseroan mencapai Rp500 miliar atau 45% dari laba bersih."Kedua dividen meningkat cukup signifikan jika dibandingkan dividen tahun lalu, yakni masing-masing Rp10 per saham untuk Global Mediacom dan Rp15 per saham untuk MNC," tuturnya dalam paparan publik di Jakarta hari ini, Senin, 30 April 2011.Selama tahun lalu, Global Mediacom mencetak laba bersih Rp779 miliar atau naik 35% dibandingkan pencapaian tahun sebelumnya Rp579 miliar. Pendapatan tumbuh 13% menjadi Rp7,16 triliun dari Rp6,33 triliun.Media Nusantara mencatat laba bersih Rp1,07 triliun atau naik 47% dibandingkan dengan pencapaian pada 2010 sebesar Rp730 miliar. Pendapatan perseroan juga naik 11% jadi Rp5,39 triliun dari Rp4,86 triliun.Hary menambahkan kedua perusahaan tersebut juga membukukan kinerja yang cukup impresif selama kuartal I/2012.Global Mediacom membukukan pertumbuhan laba bersih 40% menjadi Rp272 miliar dari Rp196 miliar. Pendapatan perseroan juga naik 18% menjadi Rp1,86 triliun pada triwulan pertama tahun ini dari Rp1,57 triliun pada periode yang sama tahun lalu.Media Nusantara Citra mencatat laba bersih hingga Maret 2012 sebesar Rp352 miliar atau naik 45% dari periode yang sama tahun lalu Rp243 miliar. Pendapatan perseroan juga tumbuh 13% menjadi Rp1,32 triliun dari Rp1,16 triliun. (tw) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Nadya Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper