Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA EROPA: Indeks berlanjut rally setelah berayun tipis

LONDON: Saham Eropa sedikit berubah setelah sektor otomotif memacu rally di tengah penurunan kepercayaan diri dari kawasan euro dan data tentang pengajuan klaim pengangguran di AS yang melebihi perkiraan.Volkswagen AG (VOW) menguat 8,7%  setelah

LONDON: Saham Eropa sedikit berubah setelah sektor otomotif memacu rally di tengah penurunan kepercayaan diri dari kawasan euro dan data tentang pengajuan klaim pengangguran di AS yang melebihi perkiraan.Volkswagen AG (VOW) menguat 8,7%  setelah melaporkan lonjakan laba usaha. Porsche SE naik 7,4%. Rhoen Klinikum AG (RHK) melonjak 44% setelah menerima tawaran pengambilalihan €31 miliar atau setara US$ 4,1 miliar. Deutsche Bank AG (DBK) dan Banco Santander SA (SAN) mondar-mandir ke level lebih rendah di sektor saham keuangan.Indeks Stoxx 600 naik 0,1% menjadi 257,2 pada penutupan di London, setelah berayun antara keuntungan dan kerugian hari ini. Indeks itu telah menguat 5,2% sepanjang tahun ini setelah Bank Sentral Eropa menyalurkan lebih dari 1 triliun euro ke pemberi pinjaman daerah untuk memacu kredit dan meningkatkan perekonomian."Setelah euforia dari suntikan modal ECB, kita datang kembali ke dunia nyata," kata Matthieu Giuliani, Banque Palatine SA, yang membantu mengelola US$4 miliar yang berbasis di Paris.Sejumlah indeks nasional turun di 12 dari 18 bursa Eropa barat. Indeks CAC 40 Prancis jatuh 0,1% sementara Inggris FTSE 100 (UKX) dan DAX Jerman naik 0,5%.  Volume saham berpindah tangan di Stoxx 600 adalah 1,5% lebih tinggi hari ini dibandingkan dengan  rata-rata 30 hari terakhir, menurut data Bloomberg. (Bloomberg/arh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper