Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemegang saham Indomobil sepakati stock split dan bagi dividen

JAKARTA: Pemegang saham PT Indomobil Sukses International Tbk menyetujui rencana perseroan untuk membagikan dividen dan memecah nilai nominal saham (stock split).Dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) dan RUPSLB yang digelar sore ini 27 April

JAKARTA: Pemegang saham PT Indomobil Sukses International Tbk menyetujui rencana perseroan untuk membagikan dividen dan memecah nilai nominal saham (stock split).Dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) dan RUPSLB yang digelar sore ini 27 April 2012, ditetapkan penggunaan laba bersih tahun buku 2011 dengan perincian yakni sebesar Rp5 miliar sebagai dana cadangan.Lalu sebesar Rp163,15 miliar akan dibayarkan sebagai dividen tunai kepada pemegang saham yang mana setiap pemegang saham akan memeroleh dividen sebesar Rp118 per saham. Sisanya akan digunakan untuk pengembangan usaha sepanjang tahun ini."Rasio dividennya sekitar 20% dari laba bersih tahun lalu. Ini merupakan pertama kalinya perseroan membagikan dividen setelah pada tahun sebelumnya fokus pada pengembangan usaha," kata Presiden Direktur Indomobil Jusak Kertowidjojo. 

Terkait rencana stock split, dia menargetkan proses stock split dengan rasio 1:2 itu bisa rampung paling lambat Juni tahun ini."Tujuan stock split adalah untuk meningkatkan likuiditas dan volume perdagangan saham IMAS [kode saham Indomobil] di bursa," jelasnya.Dengan stock split tersebut, nilai nominal saham perseroan akan berubah menjadi Rp250 per saham dari sebelumnya Rp500 per saham.Sepanjang tahun lalu, Indomobil membukukan penghasilan bersih sebesar Rp15,77 triliun, naik 44% dari Rp10,93 triliun pada tahun sebelumnya.Sementara itu, laba bersih perseroan yang diatribusikan kepada entitas induk mencapai Rp813 miliar, melonjak 81% dari Rp449 miliar pada 2010. (mmh) 

+  JANGAN TINGGALKAN ARTIKEL LAINNYA:

> Mau Beli Sony VAIO Seri 14E?

> HARGA BBM Bersubsidi: Benar-Benar Membingungkan

> Hari PERTAMA ANGELINA Sondakh di PENJARA

> BOY THOHIR ADARO Protes Pajak Tambang

> Kian banyak BAYI LAHIR ASIMETRIS

> BARCA Tunjuk TITO Gantikan PEP GUARDIOLA

> Indonesian IDOL Pekan Ini: Rosa Selamat, SANDY Pulang

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper