Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SAHAM GARUDA: Bahana sudah jual saham Garuda ke Trans Airways

JAKARTA: PT Bahana Securities secara resmi mengakui telah menjual saham PT Garuda Indonesia Tbk kepada Trans Airways dengan mekanisme blocksale pada harga Rp620.Dirut Bahana Securities Eko Yuliantoro mengatakan pihaknya menjual seluruh saham yang diserapnya

JAKARTA: PT Bahana Securities secara resmi mengakui telah menjual saham PT Garuda Indonesia Tbk kepada Trans Airways dengan mekanisme blocksale pada harga Rp620.Dirut Bahana Securities Eko Yuliantoro mengatakan pihaknya menjual seluruh saham yang diserapnya yakni 931,04 juta lembar saham atau 4,12%."Saya atas nama Bahana Securities, tidak mewakili joint lead underwriters. Dan kami telah rampungkan penjualan 4,12% saham Garuda ke Trans Airways. Dan untuk Bahana sendiri deal pada 13 April 2012," ujarnya, hari ini, Jumat, 27 April 2012.Dia mengatakan penjualan ke perusahaan milik Chairul Tanjung itu dilakukan karena merupakan penawar harga tertinggi.Dia juga menjelaskan dalam penjualan tersebut, pihaknya tidak menemui langsung ke calon investor tetapi melalui financial advisor yang telah ditunjuk yakni Morgan stanley.Adapun kesepakatan harga itu ditetapkan berdasarkan surat penawaran yang diajukan pembeli pada 12 April 2012 dengan mengacu pada harga penutupan 11 April 2012 sebesar Rp600 per lembar."Harga itu premium 3,3% dari harga penutupan, dan jika dihitung berdasarkan harga rata-rata 1 bulan, 3 bulan, dan 6 bulan lalu itu masing-masing premium 1,7%, 4,4%, dan 22%. Jadi kalau disebut diskon itu relatif terhadap apa," ungkapnya. (tw) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Teguh Purwanto
Editor : Nadya Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper