Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA EROPA: Indeks kuat perpanjang rally

LONDON: Saham Eropa menguat untuk hari kedua setelah Apple Inc hingga Swedbank AB (SWEDA) dan Electrolux AB (ELUXB) melaporkan pendapatan yang mengalahkan perkiraan.Swedbank AB melompat ke harga tertinggi dalam hampir sebulan. Electrolux AB, pembuat

LONDON: Saham Eropa menguat untuk hari kedua setelah Apple Inc hingga Swedbank AB (SWEDA) dan Electrolux AB (ELUXB) melaporkan pendapatan yang mengalahkan perkiraan.Swedbank AB melompat ke harga tertinggi dalam hampir sebulan. Electrolux AB, pembuat alat elektronik terbesar kedua di dunia, menguat 6,5%. Temenos Group AG (TEMN) melonjak 19% pada kuartal pertama, pembuat perbankan-software Swiss ini mengalahkan perkiraan penjualan dan dikonfirmasi tahun penuh prospek.Indeks patokan Eropa Stoxx 600  (SXXP) naik 1% menjadi 256,96 pada penutupan perdagangan. Indeks itu telah naik 5,1%  tahun ini karena Bank Sentral Eropa disalurkan lebih dari 1 triliun euro (US$1,3 triliun) kepada para pemberi pinjaman daerah untuk memacu ketersediaan kredit dan meningkatkan perekonomian."Hasil yang kuat dari Apple dan perusahaan Eropa lainnya membantu pasar saat ini," kata Otto Waser, kepala investasi di Research & Asset Management AG di Zurich. "Kami di lingkungan di mana pelaku pasar membeli dan menjual tergantung pada newsflow, tetapi pasar masih tidak memiliki tren yang jelas. Kami telah melihat langkah kuat dan perubahan besar dari arah akhir-akhir ini, meninggalkan beberapa investor gugup. "Indeks Stoxx 600 naik 1%  kemarin karena penjualan rumah baru di AS melebihi perkiraan dan pendapatan perusahaan melampaui perkiraan analis. Volume saham berpindah tangan adalah 4,4%  lebih tinggi hari ini daripada rata-rata 30 hari terakhir, menurut data Bloomberg. (Bloomberg/arh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper