Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

WALL STREET: Apple Inc dongkrak poin Nasdaq

NEW YORK: Bursa saham AS menguat, mendongkrak keuntungan Nasdaq-100 Index (NDX) terbesar tahun ini, seperti pertumbuhan pendapatan Apple Inc hampir dua kali lipat dan Kepala Federal Reserve Ben S. Bernanke yang mengatakan siap untuk berbuat lebih banyak

NEW YORK: Bursa saham AS menguat, mendongkrak keuntungan Nasdaq-100 Index (NDX) terbesar tahun ini, seperti pertumbuhan pendapatan Apple Inc hampir dua kali lipat dan Kepala Federal Reserve Ben S. Bernanke yang mengatakan siap untuk berbuat lebih banyak demi merangsang pertumbuhan.Apple, perusahaan yang paling berharga, melonjak 8,9%  untuk kenaikan terbesar sejak November 2008. Boeing Co (BA) meraup 5,3%  sebagai laba mengalahkan perkiraan setelah perusahaan disampaikan jet lebih komersial mendorong produksi untuk rekor.

 

Caterpillar Inc (CAT), produsen terbesar di dunia di sektor peralatan konstruksi, turun 4,6% setelah pendapatan menjawab proyeksi.Nasdaq-100 Index melonjak 2,7% menjadi 2.709,62 pada pukul 16.00 waktu New York. Indeks Standard & Poor 500 mengumpulkan 1,4%  menjadi 1.390,69. Indeks Dow Jones Industrial Average naik 89,16 poin atau 0,7%  ke 13.090,72. Sekitar 6,8 miliar saham berpindah tangan di bursa AS, hampir sejalan dengan rata-rata 3 bulan."Ini menggembirakan," kata James Swanson, yang mengawasi sekitar US$250 miliar di MFS Investment Management, dalam sebuah wawancara telepon. "Musim laba menunjukkan bahwa perusahaan dapat memiliki profitabilitas baik dalam lingkungan pertumbuhan yang rendah. Selama ini penghasilan tertahan, itu adalah tanda cerah bagi pasar. "S&P 500 telah meningkat 11% sepanjang 2012, setelah data ekonomi dan perusahaan yang lebih baik dari estimasi. Perusahaan-perusahaan AS yang mengalahkan perkiraan pendapatan pada tingkat tertinggi dalam 2 tahun menunjukkan pertumbuhan ekonomi membantu menepis sinyal negatif Eropa. Laba telah melampaui proyeksi pada 80% perusahaan yang tercatat S&P 500 (SPX) sejak April 10. (Bloomberg/arh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper