BURSA ASIA: Kinerja Kuartal I & data positif AS angkat indeks

SINGAPURA: Saham Asia pagi ini Rabu 25 April 2012 dibuka menguat, dengan indeks patokan mencatat kenaikan pertama dalam 5 hari transaksi.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 25 April 2012  |  08:26 WIB

SINGAPURA: Saham Asia pagi ini Rabu 25 April 2012 dibuka menguat, dengan indeks patokan mencatat kenaikan pertama dalam 5 hari transaksi.

 

Kenaikan itu sejalan dengan laba perusahaan yang lebih baik dari estimasi dan sinyal stabilnya pasar perumahan AS yang mendorong prospek bagi eksportir Asia.

 

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,3% menjadi 123,70 pukul 9.36 di Tokyo, sedangkan Indeks Standard & Poor 500 berjangka melaju 0,3% dan Nikkei 225 Stock Average menguat 1%.

 

Indeks MSCI telah jatuh 1,4% dalam 4 hari terakhir karena ketidakpastian politik di Eropa memperdalam keprihatinan upaya penyelesaian krisi utang. Di sisi lain, China memberi sinyal perlambatan.

 

Sony Corp, eksportir barang elektronik terbesar di Jepang, naik 1%. Adapun Samsung Electronics Co, pemasok dan pesaing Apple Inc, naik 1,3% di Seoul setelah pembuat iPhone dan iPads melaporkan laba hampir dua kali lipat dalam kuartal pertama 2012.

 

Saham LG Display Co naik 3,2% setelah pembuat cairan kristal display terbesar kedua di dunia itu mengatakan mungkin kembali memperoleh keuntungan kuartal ini.

 

"Tren pemulihan pendapatan ini sudah terlihat di Jepang dan AS pada saat ini. Ekonomi AS masih dalam pemulihan ringan," kata Manajer Ekuitas SMBC Nikko Securities Inc Hiroichi Nishi.

 

Saham teknologi naik 0,6% pada Indeks MSCI Asia Pacific, kemajuan terbesar di antara 10 industri.

 

HTC Corp, kedua pembuat smartphone terbesar keduadi Asia, diperkirakan membukukan pendapatan tertinggi dalam 3 kuartal dan Apple Inc melaporkan laba yang hampir dua kali lipat kuartal lalu. Hal itu mencerminkan permintaan yang kuat untuk iPhone di China.

 

Indeks Kospi Korea Selatan naik 0,5%. Pasar di Australia dan Selandia Baru ditutup untuk liburan. (Bloomberg/Mtb/Bsi)

 

>> BACA JUGA ARTIKEL LAINNYA:

 

+ Berita Utama BISNIS INDONESIA Hari Ini

+ REKOMENDASI SAHAM Hari Ini

+ HEADLINES MEDIA Hari ini

+ SINGAPORE Allows Indonesian BANK Expansion

+ BCA Closes Units in MALAYSIA

+ BAKRIE Seeks US$100 Million Loan

+ PREDIKSI Indeks SAHAM

+ Haahhhh, ORGAN TUBUH TKI dicuri!

+ SKANDAL DPR, lagi-lagi

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Puput Jumantirawan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top