Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA EROPA: Indeks rebound, SXXP raup 1%

LONDON: Saham Eropa rebound dari level terendah 3 bulan setelah laba dari Nordea Bank AB (NDA) hingga Kone Oyj (KNEBV) melebihi perkiraan analis dan data penjualan rumah baru di AS menampakkan perbaikan.Nordea, pemberi pinjaman terbesar di wilayah Nordic,

LONDON: Saham Eropa rebound dari level terendah 3 bulan setelah laba dari Nordea Bank AB (NDA) hingga Kone Oyj (KNEBV) melebihi perkiraan analis dan data penjualan rumah baru di AS menampakkan perbaikan.Nordea, pemberi pinjaman terbesar di wilayah Nordic, naik 3,8% dan Kone, produsen lift dan eskalator dari Finlandia, melonjak 8,2%. TeliaSonera AB (TLSN) menguat 6,6% setelah mengatakan akan menerima 22 miliar kronor (US$3,3 miliar) dalam bentuk dividen dan hasil dari penjualan saham di OAO MegaFon. Michelin & Cie naik 6,1% pada pendapatan meningkat.Patokan indeks Eropa Stoxx 600 (SXXP) naik 1% menjadi 254,37 di London. Indeks itu telah mengantongi kenaikan 4% pada tahun ini karena Bank Sentral Eropa mengucurkan €1 triliun (US$1,3 triliun) kepada para pemberi pinjaman daerah untuk memacu ketersediaan kredit dan meningkatkan perekonomian."Ekuitas lebih kuat dari pada musim gugur, karena bank sentral telah bergerak untuk mendukung pasar dengan likuiditas dan menghapus risiko struktural untuk bank, sehingga pasar harus menghadapi krisis baru-baru ini lebih baik dari tahun lalu," kata Hans Peterson,  kepala investasi SEB Private Bank di Stockholm. "Investor mengkhawatirkan prospek pertumbuhan, yang mungkin berubah menjadi tarik di pasar, tapi itu tidak terjadi lagi."Sejumlah indeks nasional menguat di seluruh dari 18 bursa Eropa barat, kecuali Yunani. Perancis CAC 40 (CAC) naik 2,3%, Inggris FTSE 100 meningkat 0,8% dan Jerman DAX menambahkan 1%. (Bloomberg/arh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper