Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SURAT UTANG: PNM emisi obligasi Rp500 miliar pada Oktober 2012

JAKARTA: PT Permodalan Nasional Madani (PNM) berencana menerbitkan obligasi tahap I senilai Rp500 miliar pada Oktober 2012.Executive Vice President PNM Bambang Siswaji mengatakan perseroan berharap pernyataan efektif dari Badan Pengawas Pasar Modal dan

JAKARTA: PT Permodalan Nasional Madani (PNM) berencana menerbitkan obligasi tahap I senilai Rp500 miliar pada Oktober 2012.Executive Vice President PNM Bambang Siswaji mengatakan perseroan berharap pernyataan efektif dari Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) sudah bisa didapat pada September 2012.“Obligasi senilai Rp500 miliar semoga bisa dilaksanakan pada Oktober 2012, dan efektif bisa didapat di September 2012. Seluruh dana itu akan kami gunakan untuk pendanaan ke sektor UKM [usaha kecil dan menengah],” ujarnya hari ini, 24 April 2012.Dia juga mengatakan tingkat utang perseroan sedang diperingkat oleh PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo), dan diperkirakan kupon obligasi itu akan berada pada kisaran 7%. Sebelumnya PNM juga menyebutkan obligasi itu akan bertenor 3 tahun—5 tahun.Untuk melakukan aksi korporasi itu, perseroan telah menunjuk PT Bahan Securities sebagai penjamin pelaksana emisi (underwriter).Berdasarkan catatan Bisnis, obligasi senilai Rp500 miliar merupakan rangkaian dari rencana penerbitan obligasi berkelanjutan perseroan senilai Rp1,5 triliun—Rp2 triliun. (faa)

 

 

>> BACA JUGA ARTIKEL LAINNYA:

Headlines BISNIS INDONESIA Hari Ini

Haahhhh, ORGAN TUBUH TKI dicuri!

YAMAHA Rilis Motor Baru MATIC MASKULIN

Ahh, Repotnya ngurus SUBSIDI BBM

BCA Closes Units in MALAYSIA

BANK MANDIRI to Pay IDR2,5 Trillion DIVIDENTS

REKOMENDASI SAHAM Hari Ini

+ SINGAPURA ngeles lagi soal RESIPROKAL

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Teguh Purwanto
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper