OBLIGASI LPEI: Fitch tetapkan peringkat BBB-

JAKARTA:  Fitch Ratings menetapkan peringkat final BBB- terhadap obligasi US$500 juta  yang diterbitkan oleh  Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 24 April 2012  |  11:32 WIB

JAKARTA:  Fitch Ratings menetapkan peringkat final BBB- terhadap obligasi US$500 juta  yang diterbitkan oleh  Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia.

 

Analis Fitch Ratings Julita Wikana melalui riset yang dikirim pagi ini ke Bisnis mengungkapkan hasil pemeringkatan ini sesuai dengan ekspektasi pada 15 April 2012.

 

"Peringkat obligasi ini setara dengan peringkat jangka panjang dalam mata uang asing Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia [LPEI]," paparnya pagi ini, 24 April 2012.

 

Menurutnya, hal ini disebabkan obligasi tersebut dijamin penuh oleh LPEI. Bank ini  menerbitkan obligasi global senilai US$500 juta bertenor lima tahun  untuk mendukung ekspansi kreditnya.

 

Jumlah ini naik dari penawaran awal senilai US$300 juta. Penawaran obligasi global ini masuk dalam program Euro Medium Term Notes/EMTN) yang nilainya setara dengan US$1,5 miliar.

 

LPEI menunjuk HSBC, Standard Chartered, dan Bank of Tokyo Mitsubishi UFJ sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi tersebut.

 

Perseroan sedang menyiapkan rencana penerbitan obligasi senilai Rp3,5 triliun dengan tenor bervariasi setahun, 3 tahun, 5 tahun, 7 tahun, dan 10 tahun. 

 

Tahun ini, LPEI menargetkan bisa meraih pertumbuhan kredit senilai sebesar 30% dibandigkan dengan posisi tahun lalu senilai Rp20,5 triliun. (Bsi)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : M. Munir Haikal

Editor : Puput Jumantirawan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top