REKOMENDASI SAHAM: Panduan Minna Padi & Sinarmas

 
M. Faisal
M. Faisal - Bisnis.com 24 April 2012  |  07:54 WIB

 

JAKARTA: Minna Padi Investama dan Sinarmas Sekuritas merekomendasikan saham-saham pilihan bagi investasi Anda hari ini, Selasa, 24 April 2012. Berikut rekomendasi tersebut:
 
 
Minna Padi Investama
Indeks berpotensi meneruskan penurunan dengan support di level 4.139. Peluang trading jangka pendek terbuka untuk saham-saham lapis kedua. Pilihan saham, antara lain BBTN, PNLF, dan CPIN.
 
IHSG kemarin melemah 0,62% di level 4.155,49, di mana indeks bergerak fluktuatif menyusul sentimen eksternal memburuknya ekonomi Spanyol.
 
 
Sinarmas Sekuritas
Saham-saham yang dapat diperhatikan untuk day trading, a.l. GGRM, UNVR, BDMN, dan EXCL. Secara teknikal, pada perdagangan hari ini indeks diperkirakan bergerak melemah pada kisaran 4.110-4.185. 
 
Data manufaktur Uni Eropa yang berada di bawah rata-rata dan perkembangan politik di Eropa, terutama Prancis dan Belanda yang dapat mempengaruhi kebijakan penanganan krisis utang di Eropa mampu memberikan sentimen terhadap indeks.
 
 
Selain itu, dua perusahaan sekuritas juga memberikan acuan terhadap pergerakan indeks pada hari ini. Berikut rekomendasi tersebut:
 
 
Panin Sekuritas
Setelah sempat menguat, akhirnya indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup melemah pada perdagangan kemarin. Sentimen negatif dari turunnya bursa regional Eropa menjadi katalis negatif bagi indeks kemarin. 
 
Hari ini, kami memperkirakan tekanan terhadap indeks masih akan berlanjut. Kami melihat munculnya kembali kekhawatiran akan krisis utang Eropa serta pelemahan pada ekonomi China menjadi perhatian investor.
 
Kami memproyeksikan indeks akan bergerak mixed dengan kecenderungan melemah pada kisaran support-resistance 4.120-4.178.
 
e-Trading Securities
Diperkirakan IHSG akan bergerak pada range 4.109-4.185 dengan kecenderungan terkoreksi. 
Kemarin, IHSG ditutup turun 25 poin (-0,61%) ke level  4.155,49 dengan jumlah transaksi sebanyak 11,5 juta lot atau setara Rp4,26 triliun.
 
Secara teknikal, IHSG pada perdagangan kemarin terkoreksi dengan break dari garis support trendlinenya dan tutup di bawah garis MA 5. Indikator stochastic kembali downtrend setelah gagal membentuk golden cross. 
 
Hampir seluruh sektor saham pada perdagangan kemarin mengalami penurunan, kecuali sektor agri (+0,31%), consumer (+0,45%) dan infrastructure (+0,11%)
 
Tercatat sebanyak 71 saham mengalami penguatan, 188 saham mengalami penurunan, 82 saham tidak mengalami perubahan dan 108 saham tidak diperdagangkan sama sekali.
 
Saham-saham yang menempati top gainers a.l. GGRM (+2,05%), UNVR (+1,05%), BDMN (+2,40%), AMRT (+6,93%), dan EXCL (+2,86%).
 
Sementara itu, saham-saham yang menempati top loosers, a.l. BMRI (-2,8%), ASII (-1,5%), BUMI (-7,44%), BYAN (-4,24%), dan SMGR (-1,67%).
 
Investor asing tercatat melakukan net sell  di pasar reguler Rp40,97 miliar dengan saham yang paling banyak dijual, a.l. ASII, ITMG, SMGR, BUMI, dan HRUM. (spr)
 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Kahfi

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top