BURSA ASIA: Pasar saham Asia memerah dipicu rencana pengunduran diri PM Belanda

JAKARTA: Pasar saham Asia, terutama Jepang dan Australia jatuh dipicu oleh data manufaktur zona euro dan China mengkhawatirkan dan Perdana Menteri Belanda Mark Rutte yang mengajukan pengunduran diri usai berjuang meraih kesepakatan penghematan.Kinerja
News Editor | 24 April 2012 07:38 WIB

JAKARTA: Pasar saham Asia, terutama Jepang dan Australia jatuh dipicu oleh data manufaktur zona euro dan China mengkhawatirkan dan Perdana Menteri Belanda Mark Rutte yang mengajukan pengunduran diri usai berjuang meraih kesepakatan penghematan.Kinerja saham produsen kamera terbesar di Jepang, Canon Inc, yang memiliki 31% penjualan di Eropa, kehilangan 1,1% dari penutupan di Tokyo.

Sony Corp, eksportir elektronik konsumer nomor 1 di Jepang dan memiliki pangsa pasar terbesar kelima di Eropa turun 1%, demikian halnya dengan BHP Billiton Ltd perusahaan pertambangan minyak terbesar di dunia, tergelincir 1,3% setelah harga komoditas tersebut terus menurun.Indeks Nikkei 225 Stock Average ditutu[ 9.450 di Chicago kemarin, turun dari 9.550 di Osaka. Pada pukul 08:05 waktu Osaka, indeks Nikkei mencatat 9.470. Indeks S&P/ASX 200 turun 0,5%, NZX 50 Selandia Baru jatuh 0,2% di Wellington.

 

"Pengunduran diri Ruttes menciptakan suasana yang tidak menguntungkan bagi kebutuhan investor," ujar Angus Gulskie, Managing Director White Funds Management di  Sydney.(Bloomberg)

 

>> BACA JUGA:

Chelsea diunggulkan dalam laga lawan Barca

Repotnya mengurus BBM bersubsidi

Harga minyak terus menurun, nah!

Bentrok Kostrad-Brimob di Gorontalo

 

 

Sumber : Newswire

Tag :
Editor : Lingga Sukatma Wiangga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top