Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

NILAI TUKAR: Gara-gara politik, euro melemah

SINGAPURA: Euro menerusakan pelemahan di tengah kecemasan pemilihan presiden di Perancis dan ketidakpastian politik di Belanda akan menghambat pemulihan krisis utang Eropa.Mata uang bersama 17 negara itu mempertahankan penurunan pertamanya terhadap yen

SINGAPURA: Euro menerusakan pelemahan di tengah kecemasan pemilihan presiden di Perancis dan ketidakpastian politik di Belanda akan menghambat pemulihan krisis utang Eropa.Mata uang bersama 17 negara itu mempertahankan penurunan pertamanya terhadap yen dalam 5 hari sebelum Perdana Menteri Belanda Mark Rutte bicara di parlemen hari ini, kurang dari 24 jam setelah menawarkan pengunduran diri.Di tempat lain, Presiden Prancis Nicolas Sarkozy dan penentangnya dari Partai Sosialis Francois Hollande akan berhadapan dalam pemilihan kedua pada 6 Mei.Euro berada tidak berubah pada US$1.3156 pukul 08.19 di Tokyo setelah jatuh 0,5% kemarin, terbesar sejak 13 April.

Mata uang bersama dibeli pada harga 106,75 yen setelah turun 0,9% menjadi 106,81 kemarin. Yen diperdagangkan pada 81,13 per dolar dari 81,18.Sementara itu, Aussie berada pada US$1,0323 dari US$1,0319 setelah meluncur ke level US$1,0272 kemarin, level terendah sejak 11 April."Pasar masih gugup karena ketidakpastian politik di Eropa. Itu negatif untuk euro," kata Morio Okayasu, kepala analis FOREX.com Japan Co, unit dari perdagangan mata uang online Capital Holdings Inc di Bedminster, New Jersey. (Bloomberg/Mtb/api) 

 

>> BACA JUGA:

Chelsea diunggulkan dalam laga lawan Barca

Repotnya mengurus BBM bersubsidi

Harga minyak terus menurun, nah!

Bentrok Kostrad-Brimob di Gorontalo

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper