Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KERJA SAMA: Krakatau Steel dan Honam dibahas besok

JAKARTA: Kementerian BUMN akan membahas potensi kerja sama PT Krakatau Steel Tbk dengan perusahaan Korea Selatan, Honam Petrochemical Corporation, senilai US$5 miliar besok.Menteri BUMN Dahlan Iskan mengatakan akan ada sejumlah opsi yang ditawarkan untuk

JAKARTA: Kementerian BUMN akan membahas potensi kerja sama PT Krakatau Steel Tbk dengan perusahaan Korea Selatan, Honam Petrochemical Corporation, senilai US$5 miliar besok.Menteri BUMN Dahlan Iskan mengatakan akan ada sejumlah opsi yang ditawarkan untuk kerja sama tersebut, a.l menawarkan penyewaan lahan Krakatau Steel untuk pabrik kimia terpadu milik Honam Petrochemical, dan kemungkinan bentuk kerja sama seperti BUMN Baja itu dengan perusahan baja Korea, Pohang Iron and Steel Corporation (POSCO)."Honam memang ingin menggunakan tanah di Krakatau Steel, kami masih carikan jalan keluar, yang jelas investasi ini harus jadi. Besok akan ada pertemuan antara Honam, Krakatau Steel, dan Kementerian BUMN. kami akan tawarkan sewa jangka panjang sekali. Kalau tidak mau, cari cara lain. Bisa juga seperti kerja sama dengan Posco. Detilnya besok," ujarnya sore ini, Senin, 23 April 2012.Seperti diketahui dalam kerja sama dengan Posco, perusahaan baja pelat merah itu membangun perusahaan patungan yang diberi nama KS-Posco. Dalam perusahaan tersebut, Krakatau Steel menguasai 30% saham dan sisanya 70% dimiliki oleh Posco.Pada perdagangan sore ini, harga saham emiten berkode KRAS ditutup melemah 1,14% atau turun Rp10 ke level Rp870 dan menjadikannya berkapitalisasi pasar sebesar Rp13,72 triliun. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Teguh Purwanto
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper