HARGA EMAS: Pasar masih galau, emas hanya goyang sedikit ke US$1.642,3

JAKARTA: Harga emas berjangka di Comex, New York,  sedikit berubah US$1.642,3 per troy ounce dalam pembukaan sesi Asia pukul 8.15 WIB, naik 0,05%.
Wisnu Wijaya
Wisnu Wijaya - Bisnis.com 20 April 2012  |  08:32 WIB

JAKARTA: Harga emas berjangka di Comex, New York,  sedikit berubah US$1.642,3 per troy ounce dalam pembukaan sesi Asia pukul 8.15 WIB, naik 0,05%.

 

Emas untuk pengiriman Desember dibuka sedikit berubah pada 335,80 yuan per gram di Shanghai Gold Exchange. Harga -1,9% lebih rendah pekan ini, penurunan mingguan terbesar sejak 16 Maret.

 

Pada perdagangan kemarin emas, yeng bergerak searah dengan aset berisiko, membalik keuntungan awalnya setelah bursa Wall Street anjlok.

 

Hal itu menyusul rumor pasar bahwa peringkat utang Perancis kemungkinan diturunkan tahun ini, ditambah rilis mengecewakan data jobless claim AS.

 

Menurut tim riset Valbury Asia Futures, emas telah kehilangan sekitar US$150 per ounce sejak Februari setelah rilis optimis data ekonomi AS meredakan ekspektasi akan berlanjutnya kebijakan moneter longgar The Fed.

 

"Menurut volume transaksi belakangan ini juga mengisyaratkan melemahnya minat investor pada perdagangan emas," kata analis Valbury, Jumat 20 April 2012.

 

Pelaku pasar emas saat ini menantikan hasil sidang The Fed pekan depan, setelah berakhirnya kekhawatiran seputar lelang obligasi Spanyol yang telah menekan emas dan aset-aset lainnya.

 

Pada penutupan perdagangan Kamis, harga emas spot turun -0,2% ke US$1.638,80 per ounce, setelah sempat mencatat level harian terkuat US1.654,90. (Bsi)

 

>> BACA JUGA ARTIKEL LAINNYA:

+ Berita BISNIS INDONESIA hari ini: Akuisisi Danamon bikin CEMAS?

+ HARGA EMAS menuju di titik keseimbangan

+ CHERRY BELLE pecah, WENDA dan DEVI bikin duet baru

+ DAHLAN ISKAN mengintili TIGA PEREMPUAN

+ WISHNUTAMA mau buka RESTO dan bikin EO?

+ INDONESIAN IDOL 2012: DAFTAR LAGU kontes Jumat malam

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Puput Jumantirawan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top