Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SIKAP EMITEN: Davomas masih tak bisa ditemui

JAKARTA: PT Davomas Abadi Tbk, emiten coklat berkode saham DAVO, masih tidak mau memenuhi permintaan bursa terhadap rencana inspeksi terhadap perusahaan.Emitennya masih belum bisa didatangi, manajemennya masih susah diminta bertemu langsun,

JAKARTA: PT Davomas Abadi Tbk, emiten coklat berkode saham DAVO, masih tidak mau memenuhi permintaan bursa terhadap rencana inspeksi terhadap perusahaan."Emitennya masih belum bisa didatangi, manajemennya masih susah diminta bertemu langsun," ujar Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) Eddy Sugito kepada pers, 19 April 2012.BEI telah melakukan suspensi atas saham Davomas sejak sesi I 9 Maret 2012 hingga ada informasi lebih lanjut dari emiten terkait. Suspensi dilakukan karena emiten dinilai lalai melunasi kupon obligasi pada 7 Maret 2012.Obligasi yang diterbitkan oleh Davomas sebenarnya tidak tercatat di BEI, melainkan di Bursa Efek Singapura karena berbentuk obligasi global. Obligasi tersebut jatuh tempo pada 2014 dengan nilai US$119 juta dan kupon sebesar 11%.Waktu pembayaran kupon obligasi ditetapkan setiap 7 Maret, 7 Juni, 7 September, dan 7 Desember, sejak 7 Maret 2010. Davomas lalai membayar kupon obligasi pada 7 Maret 2012.Beberapa waktu lalu, lembaga pemeringkat internasional Moody's Investors Service telah menurunkan peringkat utang Davomas ke level Ca dari sebelumnya Caa3. (tw) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper