Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TAMBAHAN MODAL: BTN optimis raih Rp2,1 triliun

JAKARTA: PT Bank Tabungan Negara Tbk optimistis meraih dana Rp2,1 triliun dari pelepasan saham 10%--11,9 % saham baru ke publik yang akan digelar pada Semester II/2011.Direktur Keuangan BTN Saut Pardede mengatakan target dana tersebut dapat diraih apabila

JAKARTA: PT Bank Tabungan Negara Tbk optimistis meraih dana Rp2,1 triliun dari pelepasan saham 10%--11,9 % saham baru ke publik yang akan digelar pada Semester II/2011.Direktur Keuangan BTN Saut Pardede mengatakan target dana tersebut dapat diraih apabila perseroan bisa melepas saham baru pada harga Rp1.600 per lembar saham."Sejumlah analis memprediksi harga rights issue di kisaran Rp1.600-Rp2.200 per lembar saham. Kalau pakai harga bawah Rp1.600 kami bisa meraih Rp2,1 triliun," ujarnya, Kamis, 19 April 2012.Meski demikian, harga saham emiten dengan kode BBTN yang diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia jauh dari target tersebut. Rerata harga sama BTN sejak awal tahun hingga hari ini berada pada kisaran Rp1.210 per lembar saham.Harga saham BTN pada perdagangan hari ini Rp1.240 per lembar saham, sama dengan harga sehari sebelumnya. Harga tersebut membentuk kapitalisasi pasar Rp10.96 triliun.Pada kesempatan yang sama Dirut BTN Iqbal latanro mengatakan perseroan akan segera melakukan beauty contest terhadap sejumlah lembaga penunjang rights issue, termasuk penjamin pelaksana emisi.Evi Firmansyah, Wakil Direktur Utama BTN Evi, menambahkan perseroan memastikan akan melepas 10%--11,9% saham baru ke publik. Aksi korporasi itu akan mendelusi kepemilikan saham pemerintah hingga  mencapai 60%."Kami sudah kick off meeting untuk rights issue ini. Kami akan lakukan seleksi penjamin emisi dan segala macam. Kami juga akan lakukan rapat dengar pendapat dengan Komisi VI dan XI ," ujarnya. (tw) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nadya Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper