Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

 

JAKARTA: PT Nippon Indosari Corpindo Tbk  (produsen Sari Roti) akan membagikan dividen sebesar Rp29 miliar pada Mei 2012.
 
Direktur Nippon Indosari Corpindo Yusuf  Hady mengatakan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), pemegang saham telah menyepakati adanya pembagian dividen sebesar 25% dari perolehan laba tahun lalu Rp116 miliar.
 
“Kami telah menyepakati untuk mebagikan dividen tunai sebesar 25% dari laba bersih kami tahun lalu. Pelaksanaannya biasanya 1 bulan setelah RUPST,” ujarnya hari ini, Kamis  19 April 2012.
 
Berdasarkan laporan keuangan 2011, produsen roti kemasan bermerek Sari Roti membukukan pertumbuhan laba bersih 16% menjadi Rp116 miliar dari Rp100 miliar. Adapun pendapatan naik 32% menjadi Rp813 miliar dari Rp612 miliar.
 
Pada tahun ini, perseroan berencana meningkatkan kapasitas produksi dan menargetkan penjualan dapat tembus Rp1 triliun, naik 23% dibandingkan realisasi tahun lalu.
 
Pada perdagangan siang ini, harga saham ROTI berada pada level Rp3.950, turun 1,25% dibandingkan dengan penutupan sebelumnya dan menjadikannya berkapitalisasi pasar Rp3,99 triliun.
 
Saat ini, sekitar 19,25% saham perseroan beredar di publik. Sisanya dikuasai oleh Bonlight Investment Ltd dan Treasure East Investments Ltd masing-masing sebesar 34%, Sojitz Corporation sebanyak 4,25%, dan Shikishima Baking Co.Ltd sebanyak 8,5%. (sut) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Teguh Purwanto
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper