KANDIDAT DIRUT BEI: Edgar Ekaputra siap-siap maju

 
Andhika Anggoro Wening | 18 April 2012 22:56 WIB

 

JAKARTA: Edgar Ekaputra, Direktur Utama PT Danareksa, dikabarkan mencalonkan diri sebagai direktur utama Bursa Efek Indonesia (BEI) bersama dengan paket baru.

 

Dua orang sumber yang dekat dengan paket tersebut mengatakan Edgar akan bersanding dengan enam orang lain yang berasal dari direksi sekuritas swasta dan beberapa kepala divisi BEI.

 

"Sudah dibentuk dan diumumkan secara internal Selasa," ujar seorang yang dekat dengan paket tersebut, Rabu  18 April 2012.

 

Dia mengatakan calon lain dalam paket tersebut terdiri dari Direktur PT Trimegah Securities Tbk Adrian Rusmana, Direktur PT OSK Nusadana Securities Indonesia Hendra Lubis, dan Direktur PT Universal Broker Patricius Sendjojo.

 

Nama lain adalah Direktur PT Evergreen Capital Rudy Utomo dan dua dari internal BEI, yaitu Kepala Divisi Kepatuhan BEI Kristian Manulang serta Kepala Divisi Pengembangan BEI Yoyok Isharsaya.

 

Paket baru tersebut akan bersaing dengan dua paket lain yang sudah terbentuk lebih dulu yang masing-masing dikomando Direktur Utama BEI Ito Warsito dan Direktur Utama PT Mandiri Sekuritas Hary Maryanto Supoyo, meskipun ada sedikit penyesuaian.

 

Dikonfirmasi secara terpisah, Edgar membenarkan pencalonan dirinya, tetapi belum dapat memberikan komentar lain secara mendetail.

 

"Saya memang sedang mempertimbangkan untuk maju [menjadi] dirut BEI bila didukung oleh pasar/anggota bursa," tuturnya melalui pesan singkat semalam. (ea)

Tag :
Editor : Marissa Saraswati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top