Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HARGA TEMBAGA: Penurunan permintaan China & AS tekan tembaga

SHANGHAI: Harga tembaga melemah setelah data menunjukkan harga rumah China terus turun dan manufaktur AS menyusut, meningkatkan kekhawatiran bahwa permintaan dapat berkurang di dua pengguna terbesar.Logam untuk pengiriman 3 bulan turun 0,5% menjadi US$8.013

SHANGHAI: Harga tembaga melemah setelah data menunjukkan harga rumah China terus turun dan manufaktur AS menyusut, meningkatkan kekhawatiran bahwa permintaan dapat berkurang di dua pengguna terbesar.Logam untuk pengiriman 3 bulan turun 0,5% menjadi US$8.013 per ton di London Metal Exchange, sebelum diperdagangkan pada US$8.020,75 pukul 10.49 waktu Shanghai. Tembaga penyerahan Juli di Comex turun 0,3% menjadi US$3,644 per pon."Melihat sisi permintaan, data dari AS dan China sama-sama mengecewakan, jadi tembaga terkena sisi negatifnya lebih lanjut," kata Wang Zhouyi, analis Shanghai Futures CIFCO Co.Produksi di pabrik-pabrik AS turun pada Maret untuk pertama kalinya dalam 4 bulan, penurunan 0,2% sejalan pengurangan dari pembuat alat dan furnitur.Di sisi lain, harga rumah di China selama Maret turun di 37 dari 70 kota yang dipantau oleh pemerintah. Ini adalah jumlah terbanyak yang turun dari tahun sebelumnya setelah pejabat menegaskan kembali rencana untuk mempertahankan pembatasan pada pasar properti.Harga tembaga untuk pengiriman Juli di Shanghai Futures Exchange naik 1,2% menjadi 57.180 yuan (US$9.067) per ton, mengikuti keuntungan semalam di London.Andrew Harding, kepala divisi tembaga Rio Tinto Group, mengatakan permintaan tembaga China mungkin akan tumbuh lebih dari 8% per tahun dalam 5 tahun ke depan karena negara menggunakan logam lebih banyak untuk mengembangkan kekuatan infrastruktur.Harga aluminium di London naik 0,6% menjadi US$2.088,75 per ton, dan seng naik 0,3% menjadi US$1.998 per ton. Harga timbal turun 0,4% menjadi US$2.066,25 per ton. Nikel dan timah sedikit berubah pada US$17.800 dan US$21.600 per ton. (Bloomberg/Mtb/Bsi)

 

>> BACA JUGA ARTIKEL LAINNYA:

+ Harga emas setelah naik turun

+ PAK DOMO, orang kuat itu mangkat

+ Liga Champions: Di balik kekalahan REAL MADRID

+ SIAPA di belakang sepak terjang DAHLAN ISKAN?

+ CEPAT ITU PENTING, kata Dahlan Iskan

+ Bakrie Telecom masih urus izin penyelenggaraan

* PILOT NGANTUK, Venus dikira pesawat lain mau nabrak

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper