HARGA MINYAK: Eropa kirim sinyal positif, minyak naik lagi ke US$104,26

MELBOURNE: Minyak diperdagangkan mendekati penutupan tertinggi dalam 2 minggu setelah Eropa mengirim sinyal positif dari hasil lelang obligasi Spanyol yang melebihi target.
News Editor | 18 April 2012 07:40 WIB

MELBOURNE: Minyak diperdagangkan mendekati penutupan tertinggi dalam 2 minggu setelah Eropa mengirim sinyal positif dari hasil lelang obligasi Spanyol yang melebihi target.

 

Pemicu lainnya adalah Dana Moneter Internasional yang menaikkan proyeksi pertumbuhan untuk 2012 dari semula 3,3% menjadi 3,5% dan sekaligus meningkatkan estimasi untuk 2013.

 

Harga minyak mentah untuk penyerahan Mei berada pada US$104,26 per barel, naik 6 sen dalam perdagangan elektronik di New York Mercantile Exchange pukul 9.42 waktu Sydney.

 

Harga kontrak tersebut kemarin naik 1,2% menjadi US$104,20, penutupan tertinggi sejak 2 April. Sepanjang tahun berjalan, harga minyak sudah naik 5,5%.

 

Adapun, harga minyak mentah brent untuk pengiriman Juni naik 10 sen menjadi US$118,78 per barel di bursa ICE Futures Europe di London.

 

Premi untuk kontrak dengan penyelesaian bulan depan acuan Eropa atas West Texas Intermediate ditutup pada US$14,14, terendah sejak 1 Februari.

 

Di sisi lain, data American Petroleum Institute menunjukkan stok minyak mentah AS naik 3,4 juta barel. Rilis Departemen Energi hari ini diprediksi menunjukkan stok naik 1,8 juta barel. (Bloomberg/Mtb/Bsi)

 

>> BACA JUGA ARTIKEL LAINNYA:

+ Harga emas setelah naik turun

+ PAK DOMO meninggal dunia

+ Liga Champions: Di balik kekalahan REAL MADRID

+ SIAPA di belakang sepak terjang DAHLAN ISKAN?

+ HARGA BBM mungkin belum naik sampai MEI

 

Sumber : Newswire

Tag :
Editor : Puput Jumantirawan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top