Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DANA IPO: Latinusa serap habis untuk revamping

JAKARTA: PT Pelat Timah Nusantara Tbk telah menggunakan seluruh dana hasil penawaran saham perdana (initial public offering/IPO) senilai Rp157,44 miliar.Berdasarkan data perseroan disebutkan seluruh dana itu digunakan untuk revamping atau peningkatan

JAKARTA: PT Pelat Timah Nusantara Tbk telah menggunakan seluruh dana hasil penawaran saham perdana (initial public offering/IPO) senilai Rp157,44 miliar.Berdasarkan data perseroan disebutkan seluruh dana itu digunakan untuk revamping atau peningkatan kapasitas dan mesin produksi serta penambahan mesin baru.Dalam laporan tersebut manajemen menyebutkan dana IPO yang diperoleh perseroan pada Desember 2009 adalah Rp157,76 miliar. Setelah dikurangi oleh biaya penjaminan emisi dan lainnya, hasil bersih yang diperoleh adalah Rp157,44 miliar.Dari dana itu, sebesar Rp128,37 miliar telah digunakan pada periode tahun lalu. Adapun tahun ini perseroan telah menggunakan sisanya sebesar Rp29,39 miliar.“Seluruh dana IPO itu memang telah habis digunakan. Sesuai dengan prospektus, kami gunakan dana itu untuk revamping, yang proses konstruksinya telah selesai pada Desember 2011. Saat ini kami sedang dalam proses learning curve,” ujar Investor Relation Latinusa Wuri Wuryani kepada Bisnis, hari ini, Selasa 17 April 2012.Seperti diketahui, proyek revamping emiten berkode saham NIKL itu menelan biaya investasi sekitar US$15 juta. Melalui proyek itu, diharapkan kapasitas produksi meningkat menjadi 160.000 ton per tahun dan kecepatan mesin produksi Latinusa diperkirakan bertambah menjadi 330 meter per menit dari sebelumnya 275 meter per menit. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Teguh Purwanto
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper