Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LABA SELURUH EMITEN selama 2011 diperkirakan tembus Rp200 triliun

JAKARTA: Bursa Efek Indonesia memprediksi, total laba bersih tahun penuh 2011 seluruh emiten yang tercatat di Bursa Efek Indonesia bisa mencapai angka Rp200 triliun.Direktur Utama Bursa Efek Indonesia Ito Warsito memerkirakan, sektor perbankan dan barang

JAKARTA: Bursa Efek Indonesia memprediksi, total laba bersih tahun penuh 2011 seluruh emiten yang tercatat di Bursa Efek Indonesia bisa mencapai angka Rp200 triliun.Direktur Utama Bursa Efek Indonesia Ito Warsito memerkirakan, sektor perbankan dan barang konsumsi sebagai sektor yang paling banyak menyumbang laba bersih.“Laba bersih emiten hingga 9 bulan pertama tahun lalu mencapai Rp173 triliun, tumbuh lebih dari 35%. Untuk satu tahun diperkirakan dapat mencapai Rp200 triliun,” jelasnya di Jakarta, hari ini 17 Maret 2012.Ito optimistis rerata pertumbuhan laba bersih seluruh emiten di 2011 bisa mencapai 20%. Menurutnya, hal tersebut ditopang oleh pertumbuhan positif ekonomi Indonesia.Dia juga berharap, peringkat layak investasi Indonesia akan membuat emiten lebih aktif mencari pendanaan dari pasar modal. Pada semester pertama tahun ini, Ito menjelaskan, terdapat 29 emisi obligasi.Ditanya mengenai pencalonannya sebagai Direksi BEI, Ito tidak mau berkomentar banyak. Menurutnya, hal tersebut merupakan wilayah pribadi. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Erly Rusiawati
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper