Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

 

 

 

JAKARTA: PT Sugih Energy Tbk menjadwalkan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada 3 Mei 2012 untuk meminta persetujuan atas pelaksanaan penawaran umum terbatas (PUT) I Perseroan melalui Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu serta penerbitan waran seri II.

 

“Untuk melaksanakan RUPSLB tersebut, pada hari ini [kemarin] perseroan telah membatalkan panggilan sebelumnya, dan akan memanggil ulang pada Rabu, 18 April 2012,” ujar Direktur PT Sugih Energy Tbk, Andhika Anindyaguna, di Jakarta, Selasa, 17 April 2012.

 

Dia menjelaskan pemanggilan kembali para pemegang saham PT Sugih Energy Tbk (SUGI) untuk menghadiri RUPSLB dalam rangka PUT I dan penerbitan waran seri II  sudah sesuai dengan peraturan perundangan-undangan yang berlaku dan arahan dari Bapepam-LK.

 

Manajemen SUGI, menurutnya, bahkan telah mengadakan  pembicaraan dengan pejabat Bapepam-LK, Dalam pembicaraan tersebut, Perseroan telah memberikan klarifikasi atas beberapa hal yang diminta oleh Bapepam-LK.

 

“Lantaran itu, kami memiliki keyakinan bahwa pernyataan efektif dari Bapepam sehubungan dengan rencana PUT I dan penerbitan waran seri II dapat diperoleh  sebelum RUPSLB digelar,” tegasnya..       

 

PT Sugih Energy Tbk berniat menerbitkan 24,27 miliar saham dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) pada harga Rp 100 per saham. Dari aksi korporasi ini, SUGI akan memperoleh dana sebesar Rp 2,43 triliun.

 

Selain itu, SUGI berniat menerbitkan waran seri II dengan target perolehan dana sebesar Rp 134,84 miliar. Waran ini secara langsung melekat di setiap 180 saham hasil rights issue.  

 

Dari total perolehan dana tersebut, SUGI akan menggunakan Rp 2,07 triliun untuk mengakuisisi 100% saham Eastwin Global Investment Ltd  dari Roots Capital.

 

Seperti diketahui, pada Februari 2011 keduabelah pihak telah  menandatangani perjanjian jual-beli Eastwin dengan nilai transaksi sebesar US$230 juta. (msb)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Sumber : Ismail Fahmi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper