Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MITSUBISHI CORP jadi pelanggan terbesar timah

JAKARTA: Perusahaan perdagangan yang berbasis di Tokyo, Mitsubishi Corporation Unimetals Ltd, anak usaha Mitsubishi Corporation, menjadi pelanggan terbesar ekspor produk timah dari PT Timah Tbk tahun lalu. Perusahaan yang berbasis di 8F Marunouchi

JAKARTA: Perusahaan perdagangan yang berbasis di Tokyo, Mitsubishi Corporation Unimetals Ltd, anak usaha Mitsubishi Corporation, menjadi pelanggan terbesar ekspor produk timah dari PT Timah Tbk tahun lalu. Perusahaan yang berbasis di 8F Marunouchi Nakadori Building, 2-2-3, Marunouchi, Chiyoda-ku, Tokyo ini megimpor produk dari Timah tahun lalu Rp1,52 triliun, meski turun dari 2010 mencapai Rp1,73 triliun sebagaimana terungkap dalam laporan keuangan audit perseroan. Penjualan tersebut di atas 10% dari total penjualan emiten berkode saham TINS itu atau tepatnya mencapai 17,39% dari total penjualan tahun lalu Rp8,75 triliun. “Pembeli timah perseroan itu ada dua, pedagang dan pengguna. Kalau pedagang dia membeli untuk dijual kembali sedangkan end-user itu menggunakan untuk perusahaanya,” kata Direktur Utama Timah Wachid Usman di Pangkalpinang, Bangka, Selasa 17 April 2012.. Mitsubishi Unimetals berdiri pada 25 Januari 1947 dan 100% dimiliki oleh Mitsubishi Cirporation. Jumlah pegawai perusahaan sebanyak 219 orang per 1 April 2012 dengan total penjualan 396 miliar yen per Maret 2011. Perusahaan memiliki beberapa divisi yakni perdagangan logam, alumunium. tembaga, timah, dan lainnya. Tahun lalu total ekspor Timah mencapai US$880,64 juta naik dari tahun sebelumnya US$781,63 juta, sedangkan penjualan lokal US$2,44 juta atau turun dari sebelumnya US$6,30 juta. (ra)

 

BACA JUGA 

BI Balikpapan batasi waktu penukaran uang logam

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hery Trianto

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper