EMISI OBLIGASI: Eximbank gelar road show

 
News Editor | 16 April 2012 15:02 WIB

 

 

JAKARTA: Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia sedang menggelar road show guna menyukseskan emisi obligasi berdenominasi dolar AS senilai US$300 juta. 

Basuki Setyajid, Direktur Pelaksana Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI/Indonesia Eximbank), mengatakan road show akan digelar di tiga negara, yakni Singapura, Hong Kong dan London. 

“ Saat ini] Kami lagi rapat road show di Singapura, besok di Hongkong dan Kamis mendatang di London,” ujarnya lewat pesan singkat kepada Bisnis, Senin 16 April 2012.  

Namun, Basuki yang sedang berada di Singapura ketika dihubungi oleh Bisnis masih enggan untuk menyampaikan sejumlah informasi lainnya a.l. rencana tanggal eksekusi emisi global bond tersebut ataupun peluang bagi Eximbank meningkatkan nilai global bond tersebut.  

“Kami belum bisa kasih informasi tersebut. Mungkin nanti setelah road show selesai.” 

Eximbank berencana menerbitkan global bond senilai US$300 juta yang hasilnya akan digunakan untuk mendukung ekspansi kredit ekspor pada tahun ini. 

Perseroan juga telah menunjuk tiga lembaga lembaga sebagai penjamin pelaksana emisi, yakni HSBC Holdings Plc, Mitsubishi UFJ Securities Holdings Co, dan Standard Chartered Plc. 

Fitch Ratings baru saja menetapkan peringkat program surat utang jangka menengah denominasi euro (EMTN) LPEI di level BBB- pagi ini.  

Julita Wikana, Analis Utama & Direktur Fitch, mengatakan peringkat tersebut disematkan untuk program penerbitan EMTN senilai US$1,5 juta yang masih diajukan.(msb)

 

Sumber : Donald Banjarnahor dan Irvin Avriano A.

Tag :
Editor : Novita Sari Simamora

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top