Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INJEKSI MODAL: Cita Mineral perkuat anak usaha Rp157,5 miliar

JAKARTA: PT Cita Mineral Investindo Tbk menyuntik modal tambahan kepada dua anak usahanya senilai total Rp157,5 miliar.Dalam keterbukaan informasi kepada Bursa Efek Indonesia sore ini, anak usaha yang ditambah modalnya yaitu PT Harita Prima Abadi Mineral

JAKARTA: PT Cita Mineral Investindo Tbk menyuntik modal tambahan kepada dua anak usahanya senilai total Rp157,5 miliar.Dalam keterbukaan informasi kepada Bursa Efek Indonesia sore ini, anak usaha yang ditambah modalnya yaitu PT Harita Prima Abadi Mineral sebesar Rp75 miliar dan PT Karya Utama Tambangjaya sebesar Rp82,5 miliar.Tambahan modal itu meningkatkan porsi kepemilikan Cita Mineral pada Harita Prima dan Karya Utama masing-masing menjadi 90% dari sebelumnya 75%.Penambahan modal terkait tersebut dengan penerbitan saham baru oleh kedua anak usaha itu. Perusahaan menyatakan transaksi tersebut adalah transaksi afiliasi tetapi tidak material.Saham emiten yang berkode CITA itu masih stabil di Rp315 hari ini. Posisi tersebut masih bertahan di level yang sama sejak 19 Agustus tahun lalu, yang mengindikasikan tidak likuidnya saham itu.Perusahaan yang dipimpin Citro Utomo itu tersebut memiliki komposisi pemegang saham yang terdiri dari PT Suryaputra Inti Mulia 6,38%, Red Eastern Shipping and Mining Pte Ltd 17%, Richburg Enterprise Pte Ltd 73,15%, dan publik 3,46%. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper