Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

 

JAKARTA: PT Bank Rakyat Indonesia Tbk membagikan 35.000 paket bantuan berisi sembilan bahan pokok dalam rangkaian acara BUMN Peduli, bekerja sama dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara. 
 
Direktur Utama Bank Rakyat Indonesia (BRI) mengungkapkan total paket bantuan tersebut setara dengan penyaluran Rp10 miliar dari total Rp300 miliar plafon dana Bina Lingkungan sepanjang tahun ini. 
 
"Sembako dibagikan di 25 titik meliputi wilayah pesisir, antara lain Muara Angke, Tanjung Priok, Bekasi, Muara Gembong, Karawang, hingga Cikampek," ujarnya hari ini. 
 
Adapun paket tersebut antara lain berisi 10 kg beras, 1 liter minyak goreng, 1 kardus indomie, dan uang transport senilai Rp30.000. Pembagian ini, lanjut Sofyan, rencananya akan dijadikan agenda tahunan. 
 
Menurutnya perseroan memilih untuk menyalurkan bantuan kepada nelayan karena telah memiliki sejarah yang panjang bersama profesi tersebut. Bahkan sebelumnya, pada era 1960 BRI sempat bernama Bank Koperasi Tani dan Nelayan (BKTN). 
 
Dia melanjutkan, alasan lain yang membuat perseroan memilih nelayan adalah minimnya kesejahteraan bagi nelayan, padahal Indonesia adalah negeri kelautan. Hingga saat ini nelayan juga memiliki sarana produksi yang minim seperti teknologi alat tangkap, bahan bakar minyak dan modal 
 
Terlebih lagi, tambah Sofyan, cuaca ekstrem yang terjadi belakangan ini juga telah menyebabkan nelayan sulit melaut. Padahal jumlah nelayan Indonesa hingga saat ini telah mencapai Rp2,24 juta. (sut)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : M. Munir Haikal
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper