Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HARGA EMAS: Awas, pekan depan siap-siap naik..!!

 Prediksi harga emas pekan depan (16-20 April 2012)PergerakanSuara analisHarga naik73%Harga turun23%Harga stagnan4%Sumber: Bloomberg  

 

Prediksi harga emas pekan depan (16-20 April 2012)
PergerakanSuara analis
Harga naik73%
Harga turun23%
Harga stagnan4%
Sumber: Bloomberg 

 

JAKARTA: Harga emas pekan depan (16-20 April 2012) diyakini oleh para analis bakal naik untuk rebound atas pergerakan harga emas kemarin (Jumat 13 April) yang turun, baik di bursa logam dunia maupun regional.
 
Hasil survei Bloomberg terhadap 26 analis bursa komoditas logam menunjukkan 17 analis (73%) meyakini harga emas naik, sedangkan 6 analis memprediksikan harga emas turun. Hanya satu analis yang meramal harga emas stagnan.
 
Posisi terakhir harga emas pada penutupan transaksi Jumat 13 April 2012 menunjukkan harga emas di bursa global menurut indeks Gold 100 Bloomberg turun tajam US$20,4 per troy ounce (65,59 sen dolar/gram) ke level US$1.660,2 per troy ounce (US$53,38/gram).
 
Laju penurunan harga emas di bursa komoditas logam regional Hong Kong tidak setajam bursa logam global. Indeks HKMEx Gold Bloomberg menunjukkan harga emas ditutup melemah US$2,3 per troy ounce (7,39 sen dolar/gram).
 
Kegiatan transaksi emas di semen ritel di Indonesia  hari ini tak memiliki acuan, karena PT Aneka Tambang tidak melayani penjualan. Apakah Anda akan menggunakan acuan harga emas Antam kemarin yang menguat Rp2.000/gram?
 
Harga penutupan tranksaksi emas global dan regional tersebut mungkin bisa menjadi rujukan. (sut)
 

>> BACA ARTIKEL LAINNYA

+ Berita BISNIS INDONESIA hari ini

+ WISHNUTAMA mundur dari TRANS TV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Sutarno
Sumber : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper