Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

EQUATOR CAPITAL: Jadi penjamin emisi obligasi CMNP

SURABAYA: PT Equator Capital pastikan akan menjadi penjamin emisi obligasi PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) yang akan mencari pendanaan sekitar Rp1,2 triliun dari aksi korporasi tersebut.Stephanus Turangan Managing Equator mengatakan penawaran

SURABAYA: PT Equator Capital pastikan akan menjadi penjamin emisi obligasi PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) yang akan mencari pendanaan sekitar Rp1,2 triliun dari aksi korporasi tersebut.Stephanus Turangan Managing Equator mengatakan penawaran obligasi CMNP ini akan masuk pada  Mei mendatang. Saat ini proses persiapannya sudah mencapai 80%."Total  dana yang akan mereka [CMNP] bidik sekitar Rp1,2 triliun. Akan tetapi sejauh ini belum ditentukan jumlah obligasi yang akan ditawarkan ke publik tersebut, begitu juga mengenai perkiraan harganya. " ujarnya, Kamis 12 April 2012.Menurutnya prospek  infrastruktur di Indonesia  akan semakin membaik menyusul komitmen pemerintah untuk menggenjot pembangunan di sektor bersangkutan. Sementara CMNP sendiri sudah cukup lama  tidak masuk ke pasar modal.Stephanus mengatakan penjamin emisi obligasi perusahaan  merupakan bagian dari strategi Equator untuk memberikan layanan  dan produk terbaik bagi investor pasar modal maupun nasabah sekuritas tersebut."Kendati baru berdiri kami  akan agresif untuk membidik  perusahaan yang mau IPO maupun penerbitan obligasi," tambahnya.Sebagaimana diketahui belum lama ini perseroan tersebut telah menjadi penjamin emisi dari IPO  PT Surya Esa Perkasa.Sampai akhir 2012  perusahaan sekuritas tersebut memproyeksikan akan ada IPO satu perseroan lagi.Sementara itu untuk emisi obligasi, Stephanus memproyeksikan tiga sampai empat perusahaan.  "Target IPO equity memang lebih sedikit karena tren sekarang pendanaan perusahaan cukup ditutupi dengan penerbitan obligasi atau surat utang," tambahnya. (ra)

 

BACA JUGA

BJB genjot penyaluran KPR

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper