Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA EROPA: Indeks beranjak ke jalur hijau

LONDON: Saham Eropa menguat, rebound dari level terendah 2 bulan, digiring aktifitas sektor perbankan dan otomotif serta Perdana Menteri Spanyol memutuskan negara tidak perlu bailout.Deutsche Bank AG memimpin pergerakan positif  saham bank. Volkswagen

LONDON: Saham Eropa menguat, rebound dari level terendah 2 bulan, digiring aktifitas sektor perbankan dan otomotif serta Perdana Menteri Spanyol memutuskan negara tidak perlu bailout.Deutsche Bank AG memimpin pergerakan positif  saham bank. Volkswagen AG (VOW) naik 3%. Produsen aluminium Norsk Hydro ASA (NHY) naik 2,2%. Namun, Nokia Oyj (NOK1V) anjlok 14% setelah menurunkan outlook kuartal pertama untuk divisi handset.Indeks Eropa Stoxx 600  naik 0,7% menjadi 254,43 pada penutupan di London. Saham Eropa jatuh 2,5% kemarin ke level terendah sejak 30 Januari, di tengah memuncaknya kekhawatiran tentang krisis utang daerah dan sebagai laporan AS menunjukkan pengusaha dalam perekonomian terbesar di dunia ditambah pekerjaan Maret lebih sedikit dari perkiraan."Pada dasarnya, pasar ekuitas menawarkan nilai ekstrim," kata Manajer Keuangan Charles Stanley Matterley George Godber, yang membantu mengawasi US$22 miliar, pada divisi di London.  Underlying aset Matterley diperkirakan akan naik 12% pada 2012. "Ekuitas menjadi tempat satu-satunya."Perdana Menteri Mariano Rajoy mengatakan Spanyol menghadapi tugas besar untuk menghasilkan pekerjaan dan pertumbuhan sebagai upaya untuk mengendalikan defisit anggaran. Anggota parlemen dari Partai Rakyat di Madrid hari ini membuatnya memutuskan bahwa  Spanyol tidak perlu bailout.Biaya pinjaman 10 tahun Spanyol telah melonjak lebih dari 1% sejak Maret 2, ketika Rajoy mengumumkan bahwa negara itu akan kehilangan defisit anggaran 2012 yang disetujui oleh Uni Eropa. Menteri keuangan kawasan euro pada 12 Maret menetapkan pertumbuhan ekonomi menjadi 5,3% dari produk domestik bruto dari 8,5% tahun lalu, apalagi setelah pertarungan masa resesi kedua sejak 2009. (Bloomberg/arh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper